Sabtu, 12 Januari 2019

3 Anime Jepang Terbaik Sepanjang Sejarah yang Wajib Ditonton

Kawanbar.com - Jepang merupakan salah satu negara yang mengalami perkembangan industry anime yang sangat pesat. Hal ini terbukti dengan adanya beberapa anime Jepang yang diklaim menjadi tontonan menarik sepanjang sejarah. Meskipun Jepang bukanlah negara satu-satunya yang menciptakan tontonan anime, namun ada beberapa daya tarik tersendiri yang membuat Jepang mengalami peningkatan perihal industry anime. 

Daya tarik tersebut antara lain seperti penggambaran layar yang detail dan teliti hingga alur ceritanya yang dibuat sangat menarik meskipun didominasi oleh fantasi. Tetapi tenang saja keberadaan anime Jepang ini sangat menghibur. Dari sekian banyak tontonan anime, ada beberapa macam anime jepang yang menjadi tontonan legend tatkala menyaksikan sedang menyaksikan anime. Penasaran apa sajakah judul anime jepang terbaik sepanjang masa yang mampu membius jutaan penonton dari seluruh penjuru dunia? Berikut adalah ulasannya.

Anime Jepang Terbaik Sepanjang Sejarah yang Wajib Ditonton

1. Naruto


Naruto merupakan salah satu anime di Jepang yang mampu membius jutaan penonton dari seluruh dunia karena alur dan penataan latarnya yang detail serta teliti. Serial anime yang mampu tembus hingga 500 episode ini menceritakan sebuah perjuangan hidup dari seorang anak laki-laki tangguh bernama Uzumaki Naruto yang sejak kecil telah ditinggal kedua orang tuanya.

Keadaan ini lebih diperparah lagi ketika ia harus menanggung beban sebagai wadah seekor monster yang bernama Kyuubi. Nah, berkat jalan ceritanya yang menginspirasi dan menyentuh ini tak heran jikalau banyak sekali meninggalkan kesan dan kenangan yang mendalam bagi siapapun yang menontonnya.

2. Akame ga Kill


Akame ga Kill merupakan salah satu serial anime bergenre action yang menceritakan sebuah kelompok bernama Night Raid yang menjalankan misi untuk menumpas tuntas orang-orang yang serakah dan mementingkn diri sendiri yang bernaung dalam sebuah kerajaan besar. 

Meskipun berakhir dengan sad ending dan harus dibayar dengan kematian satu persatu anggota kelompoknya namun Akame ga Kill ini juga memberikan kesan dan kenangan tersendiri di hati penontonnya. Selain mengajarkan penonton untuk membela kebenaran, salah satu anime Jepang terbaik sepanjang sejarah ini juga memiliki pesan moral untuk selalu menghargai sahabat atau teman yang disayangi.

3. Charlotte


Anime Jepang terbaik sepanjang sejarah selanjutnya adalah Charlotte. Anime ini menceritakan sebuah kejadian langka yang disebabkan karena fenomena komet atau meteor Charlotte yang membuat seluruh remaja yang terpapar sinarnya akan mengalami radiasi. Nah, ternyata efek samping radiasi tersebut membuat kota semakin kacau sebab semua remaja yang terpapar sinar radiasi tersebut akan memiliki kemampuan special yang bisa membuat kota menjadi gaduh karena tak digunakan sebagaimana mestinya.

Yuu Otosaka, merupakan salah satu karakter utama yang memiliki beban berat karena harus bersusah payah untuk memusnahkan ilmu fantasi tersebut dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang dibantu oleh beberapa kawannya. Nah, berkat alur cerita dari anime ini membuat serial anime Charlotte mendapatkan tempat tersendiri di hati para penontonnya, terlebih bagi para penggemar anime.

Itulah beberapa anime Jepang terbaik sepanjang sejarah yang tak hanya memberikan kesan dan kenangan tersendiri bagi para penonton, namun juga merupakan serial anime yang memiliki banyak penonton. Keberadaan beberapa serial anime yang melegenda ini merupakan salah satu bukti perkembangan industri anime di Jepang yang semakin tahun selalu memunculkan inovasi-inovasi yang unik serta menciptakan tontonan segar yang menyenangkan.

Thanks for read. Please rate and give comment below. If you like my content, share this article. Kawan Bar, Enjoy!!!

2 Comments

Kok saya baru tahu yah anime-animenya. Jadi penasaran ingin nonton haha

Ayo gan ditonton anime yang belum ada di list tontonan agan.. dijamin recommended :)


EmoticonEmoticon