Sabtu, 12 Januari 2019

3 Fakta Aneh Tentang Kehidupan di Jepang yang Wajib Kamu Tahu

Kawanbar.com - Salah satu negara di benua Asia yang kerap kali menyandang julukan Macan Asia ini memiliki beberapa keunikan yang menjadi daya pikat tersendiri. Selain terkenal karena kecanggihan inovasi teknologi yang diciptakannya, negara yang juga mendapat julukan negara matahari terbit ini juga populer dengan warganya yang memiliki etos kerja yang tinggi.

Dari beberapa inovasinya yang patut dicontoh, namun negara yang dipenuhi pohon sakura ini juga menyimpan sederet fakta aneh tentang kehidupan di Jepang yang membuat orang merasa keheranan. Penasaran apa saja fakta kehidupan di Jepang? Berikut adalah beberapa fakta aneh tentang kehidupan di Jepang yang belum pernah Anda ketahui sebelumnya.

Inilah Fakta Aneh Tentang Kehidupan di Jepang

1. Setiap tahunnya banyak warganya yang menghilang


Di Jepang sosial respect dari lingkungan merupakan salah satu aspek yang penting bagi kelangsung jiwa seseorang. Setiap tahunnya sekitar 80.000 hingga 100.000 jiwa warga di Jepang menghilang karena bunuh diri atau menghilang untuk selamanya.

Biasanya  sosial respect lingkungannya ini terjadi karena telah melalukan suatu kesalahan seperti gagal ujian, kehilangan pekerjaan, perceraian, hingga hutang sehingga banyak warga Jepang yang rela membuang dirinya dari keluarga atas penghinaan mereka.

Meskipun konteks masalah ini cukup tabu untuk diperbincangkan di Jepang, namun biasanya jikalau ada seseorang yang secara tiba-tiba menghilang, baik itu polisi maupun sanak family akan menafsirkan bahwa orang tersebut telah bunuh diri dan tak akan dicari lagi.

2. Berperan ganda menjadi otaku


Meskipun tak selamanya korban sosial respect dari lingkungannya ini akan bunuh diri atau mengasingkan diri secara diam-diam, namun sejatinya tindakan tersebut mampu membuat warganya memiliki peran ganda. Salah satu alternatif untuk menenangkannya adalah berperan menjadi otaku. Otaku adalah sesorang yang menjalani kehidupannya menjadi dua karakter yang berbeda dimana salah satu karakter tersebut adalah sebuah karakter dari tokoh anime yang di idolakan. Dimana para otaku ini lebih cenderung berperan menggunakan kostum yang menyerupai idolanya guna menemukan jati dirinya sendiri.

Selain lebih senang berdiam diri dirumah dengan menggunakan atribut karakter anime idola, ada sebuah klub-klub di wilayah Akihabara dimana klub tersebut kerap kali dijadikan tempat persinggahan bagi para korban sosial respect yang terjadi karena sebuah kegagalan dalam hidupnya. Bahkan di wilayah ini juga sudah dipenuhi dengan berbagai macam toko yang menjual berbagai macam pernak-pernik karakter seluruh anime di Jepang.

3. Menyewa teman untuk dijadikan keluarga


Di Indonesia kegiatan menyewa seseorang untuk berperan menjadi keluarga adalah salah satu kegiatan yang tabu. Namun fakta aneh tentang kehidupan di Jepang justru melakukan aktivitas penyewaan seseorang untuk menjadi apapun yang diminta adalah hal yang sudah biasa.

Salah satu agensi penyewaan di Jepang yang sudah populer adalah Family Romance yang berdiri sejak 8 tahun silam atas hasil prakarsa dari seseorang yang bernama Ishii Yuichi.

Keberadaan lembaga agensi ini bertujuan untuk membantu seseorang untuk mengatasi rasa kehilangan dan kesepian yang dialaminya. Dengan menyawa seseorang meraka mampu menciptakan perwujudkan dari cinta yang telah diidamkan.

Itulah sederet fakta aneh tentang kehidupan di Jepang yang mungkin ada beberapa hal yang patut dicontoh seperti menyadari rasa kegagalan untuk lebih berkembang dikemudian hari. Meskipun di Indonesia kegiatan tersebut diatas nampak sangat tabu tetapi nyatanya inilah daya pikat serta keunikan yang dimiliki oleh Jepang. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Thanks for read. Please rate and give comment below. If you like my content, share this article. Kawan Bar, Enjoy!!!

1 Comments

Ane mau nih jadi teman sewaan cewek2 jepun, hehe nice article gan


EmoticonEmoticon