Sabtu, 12 Januari 2019

3 Hal Unik yang Hanya Ada Ketika Anda Pergi ke Jepang

Kawanbar.com - Jepang atau negeri sakura ini selain populer dengan kecanggihan teknologi  serta penemuan-penemuan ajaib yang memiliki inovasi kreatifitas yang tinggi, juga terkenal dengan kultur budaya dan wisata alamnya yang luar biasa. Namun, terlepas dari perkembangan teknologinya yang semakin berkembang pesat dari tahun ketahun sehingga menyandang gelar Macan Asia, ada beberapa hal unik yang ada di Jepang yang tak dapat ditemui di negara lainnya.

Tahukah Anda ada beberapa hal unik yang ada di Jepang baik itu benda mapun kejadian unik yang mampu membuat Anda terheran-heran dan takjub. Saking uniknya bahkan inovasi-inovasi kreatif ini tak bisa ditemui di negara lainnya. Penasaran apa saja hal unik yang ada di Jepang yang mampu membuat Anda melongo terheran-heran? Berikut adalah ulasannya untuk Anda.

Hal Menarik yang Hanya Ada di Negara Jepang

1. Memiliki toilet yang dilengkapi dengan fitur canggih


Menggunakan fasilitas umum seperti toilet adalah suatu hal yang wajar dan lumrah, terlebih bagi masyarakat Indonesia yang lebih sering memanfaatkan fasilitas umum ini untuk sekedar buang air atau mencuci tangan. Lain halnya di Jepang, justru di negara maju ini menggunakan fasilitas umum seperti toilet bukanlah suatu hal yang sederhana.

Hal ini disebabkan karena kamar mandi atau toilet di Jepang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang sangat menarik dengan puluhan tombol yang memiliki kegunaan tersendiri.

Keberadaan tombol-tombol pada kamar mandi tersebut sangat canggih yang digunakan untuk mengatur suhu air, suhu dudukan toilet hingga memutar music. Bahkan jika Anda beruntung Anda akan menemui toilet yang mampu digunakan untuk mengukur tekanan darah hingga mendeteksi detak hantung secara detail.

2. Deretan Vending Machine


Hal unik yang ada di negeri sakura selanjutnya adalah deretan vending machine yang dapat dengan mudah Anda temukan diberbagai tempat. Vending machine atau mesin penjual otomatis ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat Jepang saat membutuhkan sesuatu barang dikala sedang terburu-buru. Di Indonesia sendiri keberadaan vending machine masih terbilang sangat minim karena hanya terdapat di beberapa tempat saja, seperti stasiun dan bandara.

Namun lain halnya di Jepang, Anda dapat leluasa membeli kebutuhan di vending machine tersebut dengan sesuka hati. Tenang saja, vending machine di Jepang ini tak hanya menjual air mineral, kopi serta berbagai macam makanan ringan, tetapi juga menjual kebutuhan lainnya seperti payung, buah hingga bunga yang bisa di dapat dengan mudahnya.

3. Pekerjaan Mendorong Penumpang Kereta (Oshiya)


Kereta adalah salah satu transportasi umum yang kerap kali dijadikan pilihan saat hendak berpergian bagi masyarakat Jepang. Sama seperti di negara-negara maju dan berkembang lainnya, dimana transportasi umum tersebut akan disesaki oleh penumpang saat memasuki jam-jam sibuk seperti berangkat bekerja dan pulang bekerja. Apabila Anda ingin menggunakan transportasi kereta saat menjelajahi Jepang, kami sarankan untuk menghindari jam-jam sibuk.

Selain sesak Anda juga akan disuguhi pemandangan yang mungkin sedikit aneh bagi orang Indonesia. Dimana ada petugas stasiun yang disebut dengan oshiya yang bertugas untuk mendorong dan memaksakan seluruh penumpang masuk ke dalam gerbong kereta hingga pintu bisa tertutup sempurna. Meskipun terlihat begitu membahayakan, namun keberadaan oshiya ini mampu membuat jadwal kereta menjadi on time dan seluruh penumpang terangkut tanpa harus menunggu lama.

Itulah beberapa hal unik yang ada di Jepang yang dapat Anda ketahui. Berkat inovasi kreatif tersebut membuat Jepang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing. Tak heran jikau setiap tahunya statistic wisatawan asing yang mengunjugi Jepang selalu meningkat. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Thanks for read. Please rate and give comment below. If you like my content, share this article. Kawan Bar, Enjoy!!!


EmoticonEmoticon