Rabu, 16 Januari 2019

Bagaimana sih, Kebiasaan Hidup Bersih Orang Jepang?

Kawanbar.com Di Jepang dominan dengan bunga sakura yang sangat indah dan tempat atau perusahaan yang sangat mewah tapi juga memiliki Kebiasaan Hidup Bersih Orang Jepang yang perlu ditiru. Orang Jepang juga dominan memiliki hobi membaca sehingga orang Jepang termasuk ke dalam golongan orang yang cerdas. Tidak hanya cerdas, ada satu hal yang menarik perhatian dan tentunya wajib di contoh yaitu orang Jepang sangat menyukai hal yang bersih dan rapi.

Kebiasaan Hidup Bersih Orang Jepang


Jika Anda berkunjung ke Jepang Anda tidak akan menemukan satu keganjalan mengenai kebersihannya, tetapi tidak menutup kemungkinan ada satu sampah yang dibuang tidak pada tempatnya dan biasanya itu ulah orang asing atau orang dari negara lain. Dari segi makanan sampai segi tempat semua sangat diperhatikan kebersihannya oleh orang Jepang, menariknya bukan hanya petugas kebersihan yang membersihkannya tetapi orang Jepang lainnya juga sangat membantu dalam menjaga kebersihan negara sendiri. 

Tak heran jika orang Jepang memiliki muka dan tubuh yang bersih karena mereka memang menyukai hal yang bersih dan rapi. Ini satu hal yang wajib di contoh oleh Anda agar kawasan di daerah Anda terbebas dari segala penyakit, karena penyakit umumnya datang dari tempat yang kumuh atau kurang bersih dan kurang diperhatikan oleh masyarakat. Jepang tampaknya sangat memperhatikan kebersihan lingkungan dimanapun mereka berada.


Di setiap sudut Negara Jepang selalu bersih dan rapi. Taman-taman di jalanan dan trotoar sungguh tertata dengan sangat rapi dan dihiasi bunga yang warna warni. Selain itu, kebanyakan rumah meski memiliki lahan yang kecil tetapi mereka masih saja menyempatkan diri untuk menghias rumah mereka dengan bunga-bunga kecil yang indah dan tertata sangat rapi, sedap sekali dipandang oleh mata. 

Terlihat sekali bahwa mereka sangat memperhatikan keindahannya, dan tentunya ini yang membuat Jepang terlihat begitu indah di mata dunia internasional dan banyak orang tertarik untuk datang ke Negara Jepang. Kerapihan dan keindahan yang sangat mengagumkan juga ditambah dengan alam yang indah. 


Ada salah satu kota yang memiliki pemandangan yang sangat indah karena dikelilingi oleh banyak gunung, yaitu Kota Nagano. Di kota ini kita bisa melihat pemandangan yang sangat menakjubkan terlebih lagi saat sore hari, yang terlihat paling jelas adalah pemandangan gunung yang bertumpuk tumpuk indah. 

Tetapi di Kota Nagano ini memiliki cuaca yang cukup ekstrim, mungkin karena letaknya berada dekat di lembah. Selain memiliki pemandangan yang indah, Kota Nagano ini juga sangat diperhatikan kebersihan dan kerapiannya. Tak heran jika banyak sekali orang ingin mengunjungi kota ini, karena memang Antara keindahan dan kebersihannya saling berkaitan.


Anda boleh saja menikmati liburan di Jepang, karena setelah itu Anda tidak akan mengeluarkan kata-kata penyesalan. Jika Anda berlibur ke Jepang tentunya tidak akan ingin pulang, karena di Jepang memang sangat nyaman dengan keindahan dan kebersihannya. 

Jika dibandingkan dengan Indonesia mungkin masih kalah, terbukti sekarang di Indonesia banyak bencana banjir karena ulah manusia yang membuang sampah sembarangan, terlebih lagi sekarang sedang musim hujan. Berbeda dengan orang di Jepang yang selalu membuang sampah pada tempatnya, sehingga lingkungan masih terjaga keasriannya. Dengan demikian, hal ini patut di contoh oleh Anda semua. Bukan hanya kamar saja yang perlu dibersihkan, kalau bisa seluruh lingkungan Anda bersihkan.

Demikian artikel sederhana yang saya buat mengenai kebiasaan bersih orang Jepang yang patut kita contoh, dan semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Thanks for read. Please rate and give comment below. If you like my content, share this article. Kawan Bar, Enjoy!!!


EmoticonEmoticon