Jumat, 11 Januari 2019

3 Teknologi yang Ada di Jepang Paling Canggih yang Wajib Anda Tahu

Kawanbar.com - Jepang merupakan salah satu negara maju yang populer dengan kecanggihan serta perkembangan teknologi yang diproduksinya serta beberapa penemuan canggih yang telah memperoleh dedikasi sendiri bagi para pecinta teknologi. Banyaknya perkembangan teknologi yang ada di Jepang, tak heran jikalau kini negara yang populer dengan bunga sakura tersebut menyandang predikat sebagai Macan Asia.

Tahukah Anda, sebelum menjadi negara maju seperti sekarang ini, Jepang pernah mengalami keterpurukan karena adanya musibah bom atom di Kota Hirosima dan Nagasaki pada tahun 1945 silam. Bom tersebut telah berhasil memporak porandakan Jepang dalam sekejab.

Namun, seiring perkembangan waktu yang diimbangi dengan kerja keras kini Jepang telah berhasil mengembangkan sektor teknologi dan industrialisasi secara pesat. Mulai dari otomotif, peralatan elektronik hingga bidang perekonomian.

Dari sekian banyak teknologi yang ada di Jepang, ada beberapa teknologi yang termasuk kedalam kategori perkembangan teknologi tercanggih yang pernah diluncurkan oleh Jepang. Penasaran, apa saja teknologi canggih yang ada di Jepang, berikut adalah ulasannya untuk Anda.

Kecanggihan Teknologi yang Ada di Negara Jepang

1. Teknologi Luar Angkasa


Selain Amerika Serikat yang tercatat sebagai negara yang pertama kali mengirimkan astronot ke Bulan, kini giliran Jepang yang telah berhasil mengukir sejarah baru dalam bidang teknologi luar angkasa. Pada tahun 2015 silam, Badan Antariksa Jepang yang bernama JAXA, telah berhasil membangun pesawat serta stasiun luar angkasa yang canggih. Berkat tekat dan kerja kerasnya kini Jepang telah berhasil mengirimkan robot humanoid untuk pertama kali yang berhasil menginjak Bulan.

2. Teknologi Medis


Selain populer dengan kecanggihan teknologi luar angkasanya, Jepang juga populer dengan perkembangan teknologi dalam dunia medis. Negara yang populer dengan pengembangan robotnya ini juga menerapkan teknologi robot dalam bidang kesehatan pula.  Makoto Nokata adalah salah satu orang yang ikut memprakarsai teknologi ini, bersama-sama dengan timnya ia mencoba menciptakan teknologi robot dibidang kesehatan. Nantinya robot yang didesain dengan ukuran kecil dan mungil seukuran jari tangan manusa ini akan dibekali dengan teknologi canggih yang membuat robot tersebut mampu bergerak bebas di dalam tubuh manusia untuk melakukan pemeriksaan serta pembedahan.

Jadi selain mampu mempercepat proses penyembuhan, tentunya juga tak membuat dokter bekerja keras untuk melakukan pembedahan dari luar. Meskipun perkembangan teknologi robot di bidang kesehatan ini sedang tahap perealisasian, namun menurut Robotics Society of Japan diperkirakan tahun 2025 dan 2050 mendatang, robot ini akan mulai mengoperasi manusia.

3. Teknologi Otomotif


Kecanggihan teknologi yang ada di Jepang selanjutnya mengacu pada bidang otomotif. Salah satu pabrik otomotif terbesar di dunia yang telah menggunakan teknologi hybrid ini mendapatkan dedikasi tersendiri bagi para pecinta otomotif. Hal ini disebabkan selain unggul dengan kecanggihan teknologi hybrid, Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki konsep kendaraan masa depan yang paling canggih.

Selain sepeda motor yang dibekali dengan teknologi canggih, kini Jepang juga sudah meluncurkan penemuan teknologi terbarunya dalam dunia otomotif yaitu menciptakan mobil yang tak menggunakan BBM, jadi tak perlu takut polusi sebab bahan bakar yang digunakan sangat aman dan ramah lingkugan.

Demikianlah ulasan menarik mengenai teknologi tercanggih yang ada di Jepang yang mampu mendapatkan dedikasi tersendiri di berbagai negara. Semoga dengan adanya artikel ini secara tidak langsung mampu menginspirasi kawula muda untuk terus bersaing dalam hal perkembangan teknologi, sehingga tak hanya bermanfaat bagi diri sendiri tetapi bagi semua masyarakat. Terima kasih.

Thanks for read. Please rate and give comment below. If you like my content, share this article. Kawan Bar, Enjoy!!!

1 Comments

Wihh, keren² dan canggih teknologi dijepang


EmoticonEmoticon