Minggu, 13 Januari 2019

2 Tempat Wisata di Jepang yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Nanti

Kawanbar.com - Jepang merupakan negara maju yang memiliki kecanggihan dalam perkembangan teknologinya. Meskipun gaya kehidupan masyarakat di Jepang cenderung modernisasi, namun nilai-nilai sejarah kebudayaan tradisional mampu berjalan beriringan.


Keberhasilan negara Jepang ini tentunya juga didukung oleh masyarakatnya yang gigih serta memiliki etos kerja yang tinggi, maka tak heran jikalau setiap tahunnya Jepang mampu meluncurkan berbagai produk-produk teknologi yang menarik hingga ke berbagai negara.

Negara yang populer dengan bunga sakura ini tak hanya berkembang pada sektor teknologi serta ekonominya saja, namun dalam segi destinasi wisata Jepang juga memiliki pamor yang terbilang cukup baik. Hal ini terbukti dengan adanya statistic banyaknya statistik wisatawan setiap tahunnya.

Dari sederet tujuan wisata di Jepang ada beberapa tempat wisata di Jepang yang wajib dikunjungi saat plesiran. Penasaran dimana saja destinasi wisata di Jepang terbaik dan sayang untuk dilewatkan? Berikut adalah ulasannya untuk Anda.

Objek Wisata di Jepang yang Wajib Dikunjungi

1. Tokyo Disneyland


Setelah pertama kali Amerika telah sukses merilis taman rekreasi berkonsep Disneyland, kini pada tahun 1983 Jepang mulai membuka secara resmi tempat rekreasi serupa, dimana taman ini memiliki konsep yang unik dan kuno merujuk pada Amerika Disneyland pada abad ke 20.

Sama layaknya tempat wisata Disneyland di berbagai negara maju lainnya, Tokyo Disneyland juga menyuguhkan hamparan taman rekreasi yang telah di lengkapi dengan berbagai macam wahana permainan dengan tema film-film yang diproduksi oleh Walt Disney.

Namun, salah satu keunikan Tokyo Disneyland dibandingkan dengan Disneyland negara-negara lainnya terletak pada pembagian areanya, dimana di taman rekreasi Jepang ini terbagi atas 7 area dimana setiap area memiliki ciri khas tersendiri. Seperti misalnya apabila Anda membawa anak, maka tujuan area yang tepat untuk dikunjungi adalah Toontown.

Pada area ini terdapat beberapa wahana permainan yang menarik untuk anak-anak serta orang dewasa. Sedangkan bagi Anda yang gemar berbelanja maka pergilah ke area World Bazzer, sebab pada area ini Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam pernak-pernik barang hingga wisata kuliner yang menarik.

Alamat: Maihama, Urayasu, Chiba Prefecture, Japan

2. Hiroshima Peace Memorial


Destinasi wisata di Jepang yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Hiroshima Peace Memorial. Sesuai dengan namanya tempat ini merupakan sebuah museum yang digunakan untuk mengenang tragedi bom atom yang pernah meluluh lantakkan kota Hirosima pada tahun 1945 silam.

Dulunya kota ini merupakan pusat bisnis dan politik, maka tak heran jikalau kota ini dijadikan sebagai target operasi pengeboman. Namun setelah puluhan tahun berlalu kini tanah seluas 120.000 meter persegi tersebut berubah menjadi museum yang dikelilingi oleh banyak pohon serta beberapa sisa-sisa bangunan bekas gempuran bom atom.

Setiap tahunnya tepat pada tanggal 6 Agustus pukul 8:16, selalu dilakukan upacara untuk memperingati tragedi tersebut Tak hanya warga Jepang yang turut hadir dalam peringatan tersebut, namun ada beberapa wisatawan mancanegara yang juga ikut andil dalam peringatan tragedi tesebut.

Alamat: Nakajimacho, Nakaku, Hirosima, Hirosima Prefecture

Itulah beberapa objek wisata di Jepang yang wajib dikunjungi saat mendapatkan kesempatan berjelajah di Jepang. Selain diatas tersebut masih ada sederet tempat wisata di Jepang yang wajib dikunjungi lainnya yang juga pantas untuk Anda nikmati seperti Gunung Fuji, Jigokudani Monkey Park serta beberapa lokasi wisata lainnya. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Thanks for read. Please rate and give comment below. If you like my content, share this article. Kawan Bar, Enjoy!!!


EmoticonEmoticon