Minggu, 10 Februari 2019

Inilah 10 Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Liburan ke Jepang


Kawanbar.com - Jepang merupakan salah satu negara yang unik serta menarik yang terdapat dalam benua Asia, baik dalam sektor budaya dan tradisinya hingga dalam sektor pariwisatanya sekalipun.Tak heran jikalau semua orang dari penjuru dunia menginginkan untuk mengunjunginya sebagai tujuan wisata.

Nah, bagi Anda yang memiliki kesempatan untuk berkeliling negara yang populer dengan pohon sakura ini, tentunya banyak sekali hal-hal yang wajib dipersiapkan sebulum liburan ke Jepang. Baik itu persiapan pribadi, kesehatan fisik hingga mental sekalipun, sebab di Jepang setiap destinasi wisata memiliki banyak sekali peraturan yang wajib dipatuhi oleh seluruh wisatawan.

Lantas apa saja hal penting yang dipersiapkan sebelum liburan ke Jepang? Berikut adalah 10 hal yang perlu disiapkan sebelum ke Jepang versi kami yang bisa Anda perhatikan.

Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Liburan ke Negara Jepang

1. Tiket Pesawat


Tiket pesawat juga masuk kedalam hal yang perlu dipersiapan sebelum Liburan ke Jepang. Meskipun dalam pembelian tiket dapat dilakukan sesuai dengan kondisi Anda, namun upayakan untuk membeli tiket pergi dan pulang secara bersamaan. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah harga tiket yang naik jikalau dibeli pada waktu berdekatan.

2. Passport


Jika Anda sudah memutuskan untuk berlibur ke luar negeri pastikan bahwa passport yang digunakan masih dalam masa berlaku. Keberadaan passport ini sangat penting saat melakukan perjalanan antar negara guna dijadikan sebagai tanda pengenal.

3. Free Visa


Selain passport, Free visa juga wajib menjadi hal yang perlu dipersiapkan sebelum liburan ke Jepang. Hal ini disebabkan karena keberadaan visa ini dapat dijadikan sebagai tanda ijin untuk berkunjung di suatu negara tertentu, termasuk didalamnya adalah Jepang.

4. Membuat Jadwal Perjalanan


Membuat jadwal trip ke Jepang ini wajib sekali dipersiapkan sebelum perjalanan. Hal ini dimaksudkan supaya perjalanan Anda dapat disesuaikan dengan target tujuan wisata, transportasi serta estimasi biaya.

5. Tetap Online Selama Liburan


Selain membantu Anda untuk tetap eksis didunia maya, tentunya keberadaan internet ini membantu Anda untuk tetap online guna mencari informasi di internet serta menggunakan fitur google map saat berada di kawasan tertentu yang tidak diketahui.

6. Memilih Transportasi


Salah satu transportasi di Jepang yang paling cepat dan murah adalah Shinkansen. Shinkansen merupakan sebuah tranportasi umum berupa kereta cepat dengan rute antar kota di Jepang. Selain murah karena menerapkan sistem paket tentunya juga dapat menghemat waktu perjalanan Anda di Jepang.

7. Memilih Penginapan


Upayakan untuk mencari penginapan di dekat stasiun kereta, meskipun tergolong mahal, namun akan memudahkan perjalanan Anda, sebab selama di Jepang akan banyak sekali menggunakan jasa kereta. Tetapi jikalau Anda memiliki anggaran yang minim hotel kapsul barangkali bisa menjadi pilihan yang tepat.

8. Menukar Uang


Pastikan bahwa uang yang telah Anda persiapkan untuk berlibur ke Jepang sudah sesuai dengan mata uang negara matahari terbit ini.

9. Mencari beberapa informasi lainnya


Sebelum berangkat upayakan menggali informasi sebanyak mungkin melalui internet mengenai lokasi tujuan yang ingin dikunjungi. Selain memberi manfaat ilmu pengetahuan tentunya juga akan memudahkan perjalanan Anda selama di Jepang.

10. Barang Bawaan


Pastikan barang bawaan yang dibawa sesuai dengan kebutuhan Anda selama berada di Jepang. Hal ini dimaksudkan guna memberikan kenyamanan saat perjalanan, sebab dibeberapa stasiun tak menyediakan eskalator maupun lift.

Itulah 10 hal yang perlu dipersiapkan sebelum liburan ke Jepang yang bisa kami bagikan untuk Anda. Dengan persiapan yang matang diharapkan mampu membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Semoga bermanfaat.

Thanks for read. Please rate and give comment below. If you like my content, share this article. Kawan Bar, Enjoy!!!


EmoticonEmoticon