Jumat, 15 Februari 2019

5 Tempat Jajanan Kuliner Paling Terkenal di Jepang

Kawanbar.com - Selain populer dengan kecanggihan dalam menciptakan teknologi yang menarik, Jepang juga populer dengan kebudayaan tradisionalnya yang berjalan beriringan dengan modernisasi. Tak hanya itu ada beberapa pelajaran hidup di Jepang yang wajib dicontoh yaitu sikap disiplin yang diimbangi dengan etos kerja yang tinggi tak heran jikalau Jepang termauk kedalam negara maju.

Plesiran di negara maju tak lengkap rasanya jikalau belum melakukan destinasi wisata kuliner khasnya. Meskipun populer dengan segalanya yang berbau mahal, namun tahukah Anda ada beberapa tempat jajanan kuliner paling terkenal di Jepang yang wajib Anda kujungi saat diberi kesempatan berkunjung ke jepang.

Uniknya di tempat jajan Jepang ini tak hanya menyediakan berbagai macam makanan saja namun terdapat beberapa toko souvenir yang bisa Anda pilih untuk dijadikan sebagai buah tangan. Penasaran dimana sajakah tempat jajanan terkenal di Jepang, berikut adalah ulasannya untuk Anda.

Tempat Jajanan Kuliner Paling Terkenal di Jepang yang Wajib Dicoba

1. Ameya Yokocho Ueno


Letaknya yang strategis dekat dengan lokasi wisata Taman Ueno serta beberapa museum pendidikan lainnya tak heran jikalau Ameya Yokocho Ueno kerap kali dijadikan sebagai tempat persinggahan para wisatawan saat hendak berwisata kuliner.

Pasalnya di kawasan ini terdapat banyak sekali kedai-kedai yang menjajakan makanan dari berbagai negara mulai dari kebab, beberapa jenis kerupuk hingga makanan tradisional Jepang yang dibandrol dengan harga yang cukup murah. Pusat kuliner yang selalu dipenuhi wisatawan ini akan beroperasi pada pukul 10.00 hingga 19.00 malam.

2. Pasar Nishiki


Tempat jajanan kuliner paling terkenal di Jepang ini berada di kota Kyoto dekat dengan pusat kota Gion serta stasiun kereta Gion-Shijo. Pusat kuliner yang terdapat 100 kios ini tak hanya terdapat beberapa jajanan yang unik yang dapat dijadikan sebagai santap siang namun juga terdapat beberapa toko-toko souvenir yan menjajakan pernak-pernik guna dibawa pulang sebagai buah tangan.

3. Shinsaibashi dan Dotonburi


Shinsaibashi merupakan salah satu wilayah di kota Osaka dimana wilayah tersebut terdapat banyak sekali tempat jajanan di Jepang yang paling terkenal. Mulai dari deretan kedai yang menjajakan makanan khas Osaka yang lezat serta beberapa makanan dari negara-negara lainnya yang menggugah selera.

Tak hanya makanan saja namun dibelakang Shinsaibashi sepanjang 600 meter Anda akan disuguhkan oleh deretan toko yang menjajakan lampu-lampu neon, tas, toko kosmetik serta busana yang bermacam-macam.

4. Heiwa Dori Okinawa


Heiwa Dori Okinawa merupakan tempat jajanan di Jepang yang paling terkenal selanjutnya yang sayang sekali untuk dilewatkan. Berbeda dengan kota Tokyo dan Kyoto yang hanya menyajikan makanan serta beberapa pernak-pernik souvenir tertentu saja, lain halnya dengan Heiwa Dori Okinawa yang menyediakan segala macam keperluan Anda mulai dari makanan, sovernir, hingga beberapa pernak-pernik lainnya.

5. Pasar Nijo Sapporo


Pasar Nijo Sapporo merupakan tempat berkumpulnya hasil-hasil laut dari tangkapan para nelayan di pulai Hokkaido yang terkenal sangat luas. Pasar yang berdiri sejak 100 tahun yang lalu ini merupakan pusat tempat jajanan kuliner di Jepang yang paling terkenal dengan hasil lautnya. Selain berbelanja beberapa tangkapan laut, Anda juga bisa mencicipi langsung segarnya olahan laut di beberapa kedai makan yang terdapat di kawasan tersebut.

Itulah beberapa tempat jajanan di Jepang yang paling terkenal yang bisa Anda ketahui guna menghemat anggaran. Semoga plesiran Anda di Jepang mampu memberikan pelajaran hidup tersendiri untuk Anda kedepannya dalam menciptakan suatu inovasi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Thanks for read. Please rate and give comment below. If you like my content, share this article. Kawan Bar, Enjoy!!!


EmoticonEmoticon