Kamis, 14 Februari 2019

6 Tips Liburan di Jepang untuk Pemula Agar Semakin Spesial


Kawanbar.com - Jepang memang sangat populer dengan gaya hidup modernisasai yang memiliki anggaran mahal. Tentunya faktor inilah yang banyak menghambat para calon wisatawan yang baru pertama kali mengunjungi negara “Matarahari Terbit” ini. Meskipun Jepang saat ini memudahkan seluruh warga Indonesia untuk mengunjunginya namun tetap saja tarif akomodasi serta transportasi bisa menjadi penghambat dalam perjalanan.

Namun, meskipun demikian tenang saja bagi Anda yang baru pemula berkunjung Jepang ada beberapa tips liburan di Jepang untuk pemula tanpa harus overbudget sehingga membuat perjalanan wisata Anda menjadi nyaman. Penasaran apa saja tips berwisata di Jepang, berikut adalah 6 kiat sukses liburan di Jebang bagi pemula yang wajib Anda pahami dengan seksama.

6 Cara liburan di Jepang untuk pemula

1. Buat E-Passport


E-Passport memiliki banyak sekali keuntungan, salah satunya yaitu dengan menghemat anggaran yang dikeluarkan selama liburan ke Jepang. Pasalnya bagi Anda yang memiliki E-Passport yang telah didaftarkan kepada kedutaan besar Jepang atau Kantor Konsultan Jepang yang berada di Indonesia, Anda akan mendapatkan hak visa waiver Jepang atau bebas visa Jepang. Dengan memiliki E-Passport tentunya akan menghemat visa Anda sekitar Rp. 330.000

2. Sarapan Dengan Onigiri


Tips liburan di Jepang untuk pemula selanjutnya adalah menghemat anggaran dengan memilih menu sarapan yang tepat. Nah, salah satu makanan khas Jepang yang paling banyak di minati adalah Onigiri. Onigiri adalah sebuah menu sarapan berupa nasi yang dikepal dengan citarasa lezat khas Jepang dengan ukuran yang cukup besar.

Melihat ukurannya yang cukup besar dirasa mampu memberikan rasa kenyang perut Anda disaat pagi hari. Tenang saja meskipun memiliki ukuran yang besar, harga onigiri ini terbilang cukup murah yaitu sekitar 105 Yen saja dan sangat mudah sekali ditemui disepanjang minimarket pinggir jalan.

3. Lakukan Wisata Gratis


Tak semua destinasi wisata di Jepang dibandrol dengan tarif masuk, ada beberapa tempat wisata di Jepang lainnya yang tak memungut retribusi guna memasukinya. Seperti misalnya Himawari no Sato, Shibuya Street, Asakusa dan beberapa tempat wisata lainnya.. Memilih secara selektif tempat wisata tentunya tak akan membebankan biaya wisata Anda, guna memaksimalkan destinasi wisata yang akan dikunjungi selama plesiran di negara yang dipenuhi bunga sakura ini.

4. Membeli Japan Rail Pass


Selain akomodasi biaya transportasi di Jepang juga terbilang sangat mahal. Untuk sekali jalan saja Anda bisa menghabiskan dana sekitar Rp.1.000.000 dengan menggunakan kereta Skinkansen.

Namun tenang saja bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi Jepang, terapkanlah tips liburan di Jepang untuk pemula dengan membuat kartu sakti yang bertajuk Japan Rail Pass. Hanya dengan Rp. 3.000.000 saja  Anda sudah bisa menggunakan tranpsortasi kereta kemanapun dengan batas waktu 7 hari.

5. Menginap di Warnet


Di Jepang banyak sekali berdiri warnet yang sekaligus menyediakan fasilitas kamar mandi dan tempat tidur. Untuk menghemat anggaran mungkin alternatif warnet ini bisa Anda jadikan referensi untuk tempat beristirahat beberapa hari kedepan.

6. Cari Paket Tiket Pesawat dan Hotel


Carilah beberapa referensi mengenai paket pesawat tiket dan hotel yang sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan, sebab kedua faktor ini perlu dipersiapkan secara matang dan terencana supaya tak mengganggu perjalanan Anda selama berada di Jepang.

Itulah 6 tips liburan di Jepang bagi pemula yang bisa Anda ketahui guna menghemat budget supaya tidak overload. Hal ini tentunya juga akan membuat Anda merasa lebih tenang dan nyaman saat mengunjungi sederet tempat wisata di Jepang. Semoga bermanfat dan terima kasih.

Thanks for read. Please rate and give comment below. If you like my content, share this article. Kawan Bar, Enjoy!!!


EmoticonEmoticon