Minggu, 24 Februari 2019

Inilah 14 Teknologi Masa Depan di Jepang

Kawanbar.com - Sebagai salah satu negara terkemuka dalam teknologi di dunia, teknologi masa depan Jepang telah berkembang pesat untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini adalah penemuan dan inovasi terbaru dari teknologi masa depan dari Negara Jepang yang mungkin bisa Anda nikmati ketika Anda berkunjung ke negara ini.


Teknologi Masa Depan Jepang

1. Teknologi Akuarium


Gambar pertama ini mengingatkan kita pada film sci-fi, tetapi sebenarnya kenyataan ada di Jepang. Dalam foto adalah akuarium ikan berteknologi tinggi di Epson Aqua Park Shinagawa Park, dilengkapi dengan panel sentuh, sistem lampu neon, layar audiovisual yang memanjakan mata.

2. Teknologi Kuburan


Bangunan di Tokyo pada gambar diatas adalah kuburan bagi pengikut Buddha, dengan lebih dari 2.000 patung kaca diterangi dengan lampu neon. Setiap patung berhubungan dengan kompartemen kecil, berisi abu almarhum. Untuk menemukan lokasi abu keluarga, keluarga akan menggunakan kartu pemindaian elektronik.

3. Teknologi Kereta Cepat


Kereta kecepatan tinggi di Jepang dapat mencapai 320 km/jam. CNN menggambarkannya agar terlihat seperti kendaraan di Star Wars.

4. Teknologi Kereta Magnet


Kereta pada gambar diatas merupakan kereta maglev dengan sistem levitasi magnetik yang mencetak rekor kereta dengan kecepatan tertinggi bahkan lebih cepat daripada speedboat. Sistem magnet membantu kereta melayang sekitar 10 mm di atas rel. Pada 2015, kecepatan kereta mencapai 603 km / jam di jalan uji. Namun, Jepang belum melayani kereta listrik untuk penumpang.

5. Teknologi Pada Saat Operasi


Kursi pintar Archelis diciptakan untuk membantu ahli bedah, yang sering harus berdiri lama di setiap operasi. Perangkat pintar ini menciptakan "kursi tak terlihat" untuk pemakainya, sehingga mereka dapat duduk dengan nyaman berdasarkan operasi yang tahan lama.

6. Teknologi Toilet


Toilet berteknologi tinggi di Jepang juga dapat membantu pengguna mengukur tekanan darah, berat badan, lemak tubuh, dan tes urin. Pengguna dapat memilih skala pada panel kontrol "toilet pintar" ini.

7. Teknologi Cermin


Tidak hanya sebagai cermin, perangkat pintar ini juga membantu pengguna mendeteksi keriput, memar merah, pori-pori dan lesi kulit lainnya dari matahari. Cermin ajaib juga menyarankan produk yang tepat untuk mengatasi masalah kulit.

8. Teknologi Stiker


Untuk membantu mereka yang kehilangan ingatan, salah satu kota di Jepang memiliki stiker kode batang di kuku dan kuku mereka. Berkat itu, keluarga dapat dengan mudah menemukan kerabat.

9. Teknologi Robot Untuk Pengemudi


Jepang adalah rumah bagi robot dan dapat dipahami bahwa para ilmuwan mengembangkan banyak jenis robot untuk kehidupan sehari-hari. Robot mini Kirobo ini memiliki ukuran yang ringkas, dapat berinteraksi dengan pengemudi atau mengeluarkan suara "Opps" setiap kali pengemudi menginjak rem.

10. Teknologi Robot Untuk Menyambut Tamu


Sementara itu di hotel Henn-na bintang 5 di Nagasaki, robot humanoid akan menyambut tamu dalam bahasa Jepang. Robot dinosaurus akan menyambut tamu berbahasa Inggris.

11. Teknologi Robot Sebagai Pelayan Restoran


Robot Pepper berfungsi sebagai pelayan di lantai restoran Hamazushi. Pepper dapat mengatur tempat duduk untuk para tamu, mengarahkan para tamu ke meja makan dan memandu para tamu untuk memilih menu pada menu terintegrasi di peti.

12. Teknologi Mesin Penjual Otomatis


Mesin penjual otomatis di Jepang sangat unik. Ini dapat dijual mulai dari bir segar hingga baterai, pakaian dalam, umpan memancing. Semakin banyak hotel di Jepang yang menggunakan mesin penjual otomatis seperti sistem pemesanan untuk pelanggan.

13. Teknologi Pada Mobil


Roda tiga aneh i-Road memiliki panjang lebih dari 2 meter dan lebar kurang dari satu meter dan tingginya 1,4 m, dengan kursi yang cukup untuk dua orang. Desain yang ringkas membuat mobil lebih mudah diparkir, dibandingkan dengan kendaraan konvensional. Pembuat mobil itu mengatakan dapat membatasi emisi yang menyebabkan polusi dan kemacetan lalu lintas.

14. Teknologi Pada Baterai


Di masa depan, baterai lithium ion ultra tipis dan ditekuk ini akan terintegrasi dalam pakaian, gelang, dan smart watch.

Sekian yang dapat kami sampaikan tentang 14 Teknologi masa depan Jepang yang bisa Anda ketahui. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Thanks for read. Please rate and give comment below. If you like my content, share this article. Kawan Bar, Enjoy!!!


EmoticonEmoticon