Senin, 11 Februari 2019

4 Kehidupan Kelam Orang Jepang, Apa Saja Sih?


Kawanbar.com - Jepang sebagai negara yang memiliki banyak pengunjung atau wisatawan. Jepang memiliki banyak keindahan alam pada tempat wisatanya. Jepang menjadi negara impian para masyarakat dari negara lain. Orang Jepang terkenal dengan orang yang sangat baik, ramah dan sangat rajin sehingga Jepang termasuk ke dalam urutan negara di dunia yang memiliki penghuni gemar membaca. Dengan demikian Negara Jepang merupakan salah satu negara di dunia yang sangat maju dengan teknologi yang sangat canggih buatan negara sendiri. 

Tetapi apakah seluruhnya dari Negara Jepang ini sangat menarik? Anda mungkin belum mengetahuinya apabila ada kehidupan kelam orang Jepang dibalik pemandangan Jepang yang sangat menarik. Mendengar hal demikian Anda tentu sedikit tidak percaya, karena yang ada di pikiran Anda yaitu liburan dan anime saja. Apa saja Kehidupan Kelam Orang Jepang? Penasaran? Simak ulasan berikut ini.

Kehidupan Kelam Orang Jepang

1. Media Keseluruhan Dikendalikan Oleh Pemerintah


Jika Anda merupakan salah satu orang yang sangat suka mendengarkan berita tentu Anda tahu kejadian di Jepang pada tahun 2011 bukan? Bencana tersebut yaitu tsunami yang mengakibatkan pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima Daichi meledak dan mengeluarkan banyak material radioaktif. Tetapi akibat dari tsunami ini tidak diedarkan oleh pemerintah atau dalam kata lain berita ini tidak dipublikasikan. Padahal ini merupakan bencana yang sangat besar dan orang lain tentu diharuskan untuk waspada dengan kejadian tersebut. 

Tetapi pemerintah Jepang menutup berita mengenai akibat dari tsunami. Di Jepang bahkan telah dibuat sebuat UU yang berisi apabila ada seseorang yang membocorkan rahasia dari bahaya nuklir ini akan dikenakan sanksi berupa di penjara selama 10 tahun. Di sisi lain juga akan berdampak negatif bagi para wisatawan, yang Anda tahu bahwa Jepang sangat aman bukan? Tetapi Anda juga tidak tahu berita lain yang mencangkup perampokan ataupun kejahatan lainnya karena pemerintah sudah mengendalikan penuh seluruh media. Berita apapun tidak bisa diedarkan dengan bebas.

2. Pelecehan Seksual Yang Sangat Banyak


Pelecehan seksual di negara ini bisa dibilang cukup banyak terjadi di tempat umum maupun tempat yang sepi. Bagi mereka hal ini merupakan satu hal yang sudah biasa terjadi, bahkan polisi saja terlihat tidak peduli dengan hal demikian. 

Namun, waspadalah Anda ketika berkunjung ke Jepang agar tidak terjerumus ke hal yang negatif ini. Bahkan sekarang banyak beredar video ataupun gambar yang berbau pornografi yang diproduksi oleh masyarakat Jepang. Ini menjadi salah satu sisi kelam yang ada di Negara Jepang.

3. Karoshi atau Bunuh Diri Akibat Banyak Pekerjaan


Orang Jepang terkenal dengan negara yang memiliki penghuni sangat rajin dalam mengerjakan suatu pekerjaan. Itu memang hal yang sangat patut untuk ditiru, tetapi bagaimana jadinya jika pekerjaan tersebut terlalu membebani otak? Di sisi lain orang Jepang yang sangat rajin, terdapat pula orang yang bunuh diri akibat terlalu banyak pekerjaan yang membuatnya merasa sangat lelah. 

Terlebih lagi perusahaan di Jepang terkadang dipaksa untuk bekerja lembur dari pagi hingga larut malam. Waktunya untuk istirahat tetapi orang Jepang masih bekerja, dengan demikian Negara Jepang menjadi salah satu negara yang banyak terjadi Karoshi.

4. Commit Suicide


Sama halnya seperti Karoshi, perbedaannya orang yang bunuh diri ini merupakan golongan orang yang belum memiliki pekerjaan atau pengangguran. 

Selain pengangguran juga terdapat faktor lain yang mendorong orang Jepang bunuh diri yaitu seperti tekanan  sosial, bully, stress dan masih banyak lagi. Meskipun Jepang termasuk negara yang maju, tetapi ada sisi buruk lain orang Jepang salah satunya yaitu pengangguran.

Demikian artikel sederhana mengenai kehidupan kelam orang Jepang, semoga bisa menjadi pelajaran untuk Anda.

Thanks for read. Please rate and give comment below. If you like my content, share this article. Kawan Bar, Enjoy!!!


EmoticonEmoticon