Jumat, 01 Februari 2019

Bagaimana sih, Kehidupan Orang Bekerja di Jepang?

Kawanbar.com - Seperti yang Anda ketahui tentang orang di Jepang yang dominan memiliki sifat disiplin dan rajin terhadap apa yang mereka lakukan. Hal itu menjadi tolak ukur kita terhadap penilaian pekerja di Jepang. Pekerja di Jepang tentunya memiliki sifat yang yang disiplin terhadap apa yang mereka lakukan. Pekerja di Jepang tidak hanya disiplin tetapi ada kelebihan lain yang membuat Jepang termasuk negara yang maju. 

Tak heran jika banyak orang Jepang yang hidup berkecukupan karena memang mereka bekerja dengan bersungguh-sungguh dan rajin. Hal itu tentu membuahkan hasil yang sangat memuaskan bagi mereka yang bekerja keras. Sifat yang dimiliki para pekerja di Jepang tentunya patut untuk Anda contoh. Penasaran bagaimana Kehidupan orang bekerja di jepang? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Kehidupan orang bekerja di jepang

1. Tingkat Kedisiplinan Yang Tinggi


Seperti yang kalian sudah tahu semua, orang Jepang itu sangat disiplin terhadap aturan. Mereka perfeksionis sehingga terkesan sedikit kaku karena tingkat kedisiplinannya yang tinggi. Mereka bekerja dengan patokan jadwal yang tertata rapi dengan waktunya yang mereka perhitungkan dengan sangat teliti. 

Jadi, orang yang bekerja di Jepang ini tidak pernah terlambat datang di tempat pekerjaannya. Jika Anda datang datang terlambat di kantor pasti Anda sudah terkenal tidak disiplin dan susah untuk mengembalikan kepercayaan mereka terhadap Anda.

2. Detail


Detail yang di maksud yaitu tidak pernah salah dalam perhitungan, jika belum pasti terkadang pekerja di Jepang selalu menghitung penghasilan tersebut. Di Jepang terkenal dengan orang yang tidak lalai terhadap barang yang ia jaga ataupun yang ia miliki. Mereka detail terhadap pekerjaan yang dijalani. Dengan demikian jarang ada pekerja Jepang yang banyak kesalahan dalam bekerja.

3. Bekerja Lembur


Bekerja lembur di Jepang sudah tidak menjadi pertanyaan lagi. Mereka terkadang selalu bekerja lembur setiap harinya. Tetapi tidak ada pekerja Jepang yang mengeluh dengan apa yang mereka lakukan. Hal demikian tentu menjadikan Jepang sebagai negara yang maju dan memiliki penduduk yang sangat cerdas. 

Bekerja lembur antara Jepang dan Indonesia tidak beda jauh, tetapi cara mereka menyelesaikan tugas tersebut sangat berbeda. Orang Indonesia dominan dengan orang yang suka mengeluh ketika banyak pekerjaan. Padahal jika semakin banyak pekerjaan maka akan semakin banyak pula uang yang dihasilkan.

4. Tidak Ada Suara Atau Musik Saat Bekerja


Jika Anda yang pernah mengunjungi Jepang dan berkeliling di kisaran perusahaan pasti tidak akan pernah mendengar suara musik atau bising dari dalam perusahaan. Mereka semua sibuk menyelesaikan pekerjaannya. Dengan demikian pekerjaan akan cepat selesai dengan benar tanpa ada kesalahan. 

Jika dibandingkan dengan pekerja di Indonesia mungkin akan berbeda, di Indonesia dominan dengan orang yang bekerja dengan memutar musik agar tidak membosankan, tetapi justru dengan musik pekerjaan akan terkecohkan.

5. Tidak ada cleaning service di kantor


Di Jepang jarang ada perusahaan yang mempekerjakan cleaning service, rata-rata orang di sana memiliki pekerjaan yang layak dan tidak ada yang diperlakukan layaknya budak. Jika Anda merasakan kotor di tempat kerja Anda tentu Anda harus membersihkan sendiri. Dengan demikian, orang Jepang akan terbiasa melakukan sesuatu hal tanpa menyusahkan orang lain atau menyuruh orang lain dengan kata lain orang di Jepang dominan dengan orang yang sangat rajin.

Demikian artikel sederhana mengenai Kehidupan orang bekerja di jepang, semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Thanks for read. Please rate and give comment below. If you like my content, share this article. Kawan Bar, Enjoy!!!

2 Comments

Saya dah tiga tahun bljr bhasa jepang pas SMA kmren. Di kelas kami diajirin buat disiplin gitu, biar ke bawa suasana jepang hehe

Semoga semakin terbiasa dengan budaya disiplin :)


EmoticonEmoticon