Minggu, 17 Februari 2019

6 Makanan Khas Jepang yang Wajib Anda Coba Saat Berada di Jepang


Kawanbar.com - Jepang adalah salah satu negara di benua Asia yang memiliki segudang daya tarik, baik itu dalam hal budaya, bahasa hingga makanan khas yang selalu lezat dan menggoyang lidah. Selain lezat makanan khas Jepang yang wajib Anda coba ini juga terbilang sehat dan bebas dari minyak dan lemak jenuh. Karena memiliki kebiasaan mengkonsumsi makanan yang sehat dengan dikukus dan difermentasai tak heran jikalau masyarakat Jepang lebih memiliki tingkat harapan hidup yang lebih panjang.

Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali makanan khas Jepang yang wajib Anda coba dengan citarasa asli atau sudah dimodifikasi sesuai dengan lidah orang Indonesia. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memaparkan beberapa destinasi wisata kuliner makanan khas Jepang yang wajib Anda coba ketika Anda berkunjung ke negara sakura tersebut. Inilah beberapa rekomendasi makanan khas Jepang yang wajib Anda coba

Makanan Khas Jepang yang Wajib Dicoba Ketika Liburan Kesana

1. Onigiri


Onigiri merupakan makanan khas Jepang yang wajib Anda coba saat diberi kesempatan plesiran di negara “Matahari Terbit” ini. Meskipun hanya kepalan nasi putih yang berisikan lauk pauk yang beragam dan berselimut lembaran rumput laut. Namun citarasa dari makanan khas Jepang yang memiliki bentuk segitiga dan agak bulat ini memiliki sensasi kelezatan yang sangat khas.

2. Sushi


Di Indonesia sendiri sushi banyak sekali dijumpai di beberapa restoran Jepang dengan berbagai macam variasi. Sekilas sushi memiliki bahan dasar yang sama dengan onigiri yaitu berupa kepalan nasi putih yang diselimuti oleh lembaran rumput laut kering, tetapi yang membedakan pada bagian isinya yang berupa olahan laut, sayuran atau telur. Biasanya saat menyantapnya akan ditemani dengan wasabi dan kecap.

3. Sashimi


Berbeda dengan sushi yang diselimuti dengan kepalan nasi putih yang padat, sedangkan sashimi ini berupa daging mentah saja yang disajikan dengan wasabi dan kecap asin.

4. Shabu-Shabu


Shabu-shabu merupakan makanan khas Jepang yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Jepang. Sebelum menyantapnya Anda harus memasaknya terlebih dahulu menggunakan panci khusus yang disediakan. Makanan yang terdiri dari daging, tahu, sayuran serta jamur ini akan terasa nikmatnya dengan tambahan saus gamodare. Saus ini merupakan saus khas Jepang yang mengandung wijen.

5. Udon


Udon merupakan sebuah makanan berupa mie yang terbuat dari tepung terigu dengan ukuran yang relatif lebih besar dibanding dengan ukuran mie pada umumnya. Udon dapat disajikan dengan dua cara yang unik menggunakan kuah gelap dan kuah bening. Setiap warna kuah yang Anda pilih akan mempengaruhi tingkat keasinannya. Udon tak harus melulu disantap dalam kondisi panas, namun dalam kondisi dingin pun udon juga masih terasa nikmatnya

6. Dorayaki


Kue dorayaki, nampaknya bukanlah suatu jenis makanan yang asing. Kue yang berwarna coklat dan berbentuk bulat ceper ini memiliki rasa yang manis dengan lumeran coklat ditengahnya. Untuk menikmati kue tradisional khas Jepang ini Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang sebab di Indonesia sendiri sudah banyak sekali kedai yang menyajikan olahan kue dorayaki yang tak jalah lezatnya. Bahkan jika Anda memiliki waktu luang, tak ada salahnya untuk mencoba membuatnya dirumah sebagai cemilan sehat untuk anak.

Itulah ulasan mengenai makanan khas Jepang yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Jepang, terlebih bagi Anda yang memiliki hobi wisata kuliner. Makanan khas Jepang ini terbilang cukup sehat dan mengenyangkan. Jadi jangan takut kolesterol anda naik. Semoga menambah wawasan.

Thanks for read. Please rate and give comment below. If you like my content, share this article. Kawan Bar, Enjoy!!!

1 Comments

Wah lezat lezat makanan khas Jepang ini, tapi menurut aku mie ramen juga lezat min


EmoticonEmoticon