Rabu, 20 Februari 2019

Review Anime: Kaze Tachinu


Kawanbar.com - Kaze Tachinu merupakan sebuah film animasi Jepang bergenre drama romantis yang dirilis pada tanggal 20 Juli tahun 2013 silam oleh Studio Ghibli. Sebuah film animasi yang diangkat dari sebuah biografi ini menceritakan seorang insinyur yang jenius dengan mimpi-mimpi besarnya untuk membuat sebuah pesawat terbang. Alur cerita ini semakin klimaks tatkala insinyur bernama Jirou ini menemukan seorang gadis berambut biru yang cantik jelita bernama Naoko untuk menemani kehidupannya dalam merealisasikan mimpi-mimpinya supaya lebih baik lagi di dunia nyata.

First Impression review anime Kaze Tachinu ini sekilas mirip dengan film Habibi-Ainun yang juga sama-sama dibumbuhi dengan jalan cerita yang menyentuh sekaligus menyayat hati. Berkat jalan ceritanya yang membuat baper dan berlinang air mata ini, tak heran jikalau animasi Kaze Tachinu telah berhasil mendulang jutaan penonton dalam waktu yang singkat dengan deretan review anime Kaze Tachinu yang sangat memuaskan.

Pada kesempatan kali ini kami ingin review anime Kaze Tachinu yang merupakan sebuah film adaptasi dari Manga ini. Penasaran hal-hal apa saja yang kami review mengenai anime Kaze Tachinu ini? Berikut adalah ulasannya untuk Anda.

Review Jujur Mengenai Film Anime Kaze Tachinu


Karena film animasi ini diangkat dari sebuah biografi seorang insinyur yang populer di Jepang dengan segala mimpinya, tak heran jikalau setiap alur cerita yang dibuat selalu mengena dan menarik. Itulah salah satu hal yang mempengaruhi review anime Kaze Tachinu dari setiap penonton selalu bagus.

Sama seperti film-film animasi Jepang pada umumnya yang memiliki segudang kelebihan yang mampu memberikan impact positif kepada para penonton selain juga dapat digunakan sebagai daya jual sebuah film. Secara keseluruhan jalan cerita pada anime Kaze Tachinu ini cukup menarik dan bagus dalam sebuah film biografi dan drama.


Didukung dengan perwatakan tokoh utama yang alami tanpa di lebih-lebihkan, tak heran jikalau banyak penonton yang ikut terhanyut dengan suasana yang terbangun. Meskipun kisah asmarra Jirou dan Nakao ini tidak begitu terekspos namun entah mengapa setiap adegan yang diperankan mampu menyentuh hati para penonton lewat kemistri yang di bangun melalui perwatakan tokoh yang sederhana.

Terlepas dari sederet kelebihan animasi Kaze Tachinu ini ada beberapa kelemahan yang akan kami review mengenai animasi Kaze Tachinu ini secara seksama. Kaze Tachinu belum mampu menciptakan alur cerita yang sempurna sebab masih ada beberapa bagian yang melompat jauh sehingga menyebabkan banyak penonton yang bingung mengenai alur cerita yang dibuat.


Animasi Kaze Tachinu  ini juga dirasa masih memiliki jalan cerita yang ngambang dan belum tuntas. Seperti pada kisah asmaranya, perjuangan masa kecilnya hingga endingnya yang dirasa masih belum maksimal, sehingga tak membuat penonton memiliki kesan tersendiri pada animasi Kaze Tachinu. Keadaan ini semakin diperparah lagi ketika penambahan efek suara ketika terjadi bencara yang kurang maksimal, membuat penggambaran bencana kurang mengena.

Itulah review mengenai animasi Kaze Tachinu yang bisa kami informasikan pada kesempatan kali ini. Secara umum banyak sekali penonton yang memiliki review menarik dan bagus mengenai film animasi Kaze Tachinu ini. Meskipun film ini belum mampu memuaskan penonton, namun setidaknya Kaze Tachinu merupakan salah satu film animasi biografi dan drama yang kami rekomendasikan untuk di masukkan ke dalam movie list Anda. Selamat menonton.

Thanks for read. Please rate and give comment below. If you like my content, share this article. Kawan Bar, Enjoy!!!


EmoticonEmoticon