Rabu, 13 Februari 2019

Review Anime Series: Charlotte

Kawanbar.com - Jepang selain populer dengan kecanggihan teknologinya ternyata juga penghasil film animasi terbaik di benua Asia. Salah satu anime Jepang yang akan kami review jalan cerita, perwatakan, hingga kelemahan serta kelebihannya ini adalah salah atu anime favorit yang paling melegenda berjudul Charlotte. Namun sebelum kami review anime Charlotte secara keseluruhan, bagi Anda yang belum mengetahui kisah anime Charlotte ini mungkin akan bingung.


Charlotte merupakan sebuah anime legendaris dari negeri sakura yang mengkisahkan seorang anak yang memiliki kekuatan supranatural setelah menginjak usia pubertas. Namun sayangnya kekuatan tersebut tak digunakan untuk hal-hal yang bijaksana, sampai akhirnya gadis tersebut berhasil diterima di SMA favorit di Jepang berkat kekuatannya tersebut.

Lambat laun gadis bernama Yuu tersebut dicurigai oleh sekelompok anak yang juga memiliki kekuatan yang sama, sampai pada akhirnya Yuu berhasil dibujuk untuk pindah sekolah khusus untuk Anak yang memiliki kekuatan serupa.

Sebelum Anda memutuskan untuk menonton anime Charlotte ini alangkah lebih baiknya simaklah terlebih dahulu review mengenai anime Charlotte berikut ini.

Ulasan Menarik Mengenai Anime Charlotte



1. Review anime Charlotte yang pertama akan membahas mengenai first impression ketika pertama kali menyaksikannya. Sama seperti anime-anime pada umumnya ada bagian yang bagus serta ada bagian-bagian yang kurang bagus, namun anime Charlotte ini memberikan kesan yang tidak terlupakan.


2. Ada beberapa kelebihan yang melekat erat di dalam anime Charlotte ini, antara lain terletak pada judulnya yang menggunakan kata yang tidak ada koneksinya dengan karakter atau synopsis, sehingga secara tidak langsung akan memberikan kesan misterius yang menyelimuti anime Charlotte ini. 

Terlepas dari judulnya yang misterius ada beberapa episode yang cukup membuat penonton tercengang dan takjub akan kekuatan yang dimiliki oleh Yuu sebagai karakter utama. Jalan cerita yang jelas dan bagus yang didukung pula dengan kualitas grafis serta sound yang mumpuni dan layak untuk di nikmati , tak heran jikalau Charlotte tercatat sebagai anime yang legendaris.


3. Terlepas dari kelebihan yang dimiliki anime Charlotte ada beberapa kelemahan yang wajib di review mengenai anime Charlotte ini guna perbaikan di next episode, sebab kelemahan ini memiliki dampak yang besar pada jalan ceritanya. Kelemahan anime Charlotte yang pertama terletak pada kurangnya pemanfaatan durasi yang optimal. 

Pasalnya pada episode 1 hingga 5 terjadi jalan cerita yang terlalu lambat yang menyebabkan alur cerita dari anime Charlotte kurang detail mengenai hubungan antara karakter dengan benda yang digunakan sebagai judul. Hal itulah yang membuat anime Charlotte ini memiliki ending yang tidak mengena, padahal anime Charlotte ini sangat potensial sekali. Selain itu perwatakan dari setiap karakter juga tidak ada korelasi sehingga membuat jalan ceritanya serasa ngambang dan tidak mencekam.


Nah, itulah beberapa review mengenai anime Charlotte yang wajib Anda simak dengan seksama. Meskipun ada banyak hal-hal dan jalan cerita yang krusial yang sudah bisa ditebak, namun kualitas visual audio dari anime Charlotte ini cukup baik dan mampu bekerja secara optimal terlebih saat ada dukungan dari seiyuu. Walaupun potensi yang dimiliki tidak dikembangkan dengan baik, keberadaan anime ini cukup menghibur karena ditambahi sedikit dengan bumbu-bumbu komedi. Terlebih lagi anime ini merupakan salah satu anime jepang terbaik sepanjang sejarah yang wajib ditonton.

Semoga ulasan mengenai anime Charlotte dapat memberikan gambaran umum mengenai jalan cerita dari animasi legendaris khas negeri sakura tersebut. Terima kasih telah berkunjung.

Thanks for read. Please rate and give comment below. If you like my content, share this article. Kawan Bar, Enjoy!!!


EmoticonEmoticon