Sabtu, 16 Februari 2019

Sobacha, Teh Khas Jepang yang Akan Menggoda Lidahmu


Kawanbar.com - Jepang tidak hanya menyuguhkan kecanggihan dan keindahan panorama alam yang memanjakan mata saja. Namun negeri sakura ini juga memiliki sederet makanan dan minuman khas yang antimainstream. Nah salah satu minuman teh tradisional khas Jepang yang memiliki rasa melegenda ini sering disebut dengan teh soba atau sobacha yang merupakan teh khas Jepang dengan citarasa yang unik dan menyegarkan.

Teh soba merupakan salah satu jenis minuman berupa teh tradisional jepang yang memiliki rasa pedas yang unik. Rasa pedas yang dikandung oleh teh sobacha ini didapat dari biji soba atau buah peri panggang yang merupakan bahan dasar pembuatan teh soba yang merupakan teh tradisonal khas Jepang. Selain dijadikan sebagai minuman tradisonal masyarakat Jepang, teh sobacha ini juga memiliki manfaat yang sangat beragam bagi kesehatan tubuh kita.


Manfaat utama dari mengkonsumsi Teh soba secara rutin ini mampu memberikan efek kehangatan dan menyegarkan dalam tubuh Anda. Manfaat alami yang didapat dari mengkonsumsi teh sobacha ini akan semakin terasa tatkala badan Anda dalam kedaan capek dan lelah. Selain itu kandungan biji soba atau daun soba yang dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan teh soba ini juga dipercaya memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Dimana antioksidan tersebut disinyalir mampu membantu dalam menurunkan berat badan. Nah, bagi Anda yang hendak melakukan program diet nampaknya mengkonsumsi teh sobacha secara rutin dapat melancarkan program diet Anda secara maksimal.

Selain hadir dengan citarasa yang antimainstream, teh soba ini juga memiliki aroma alami yang mampu memberikan efek menenangkan pikiran bagi yang menghirupnya. Nah, supaya manfaat yang dimiliki teh sobacha ini mampu bekerja secara optimal maka upayakan untuk mengkonsumsinya secara rutin tanpa mencampurinya dengan pemanis buatan dalam bentuk apapun dengan aturan minum segelas dalam satu hari. Pengkonsumsian secara baik dan teratur mampu membantu Anda untuk menurunkan 2 kalori perharinya. Tak heran jikalau teh khas negara matahari terbit ini selalu diburu para wanita hingga pria sekalipun yang hendak mencoba menurunkan berat badannya secara alami.


Meskipun teh soba ini memiliki rasa yang kering dan pedas namun nyatanya banyak sekali peminatnya. Hal ini disebabkan karena selain memiliki citarasa yang unik tentunya teh sobacha ini juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan yang tidak dimiliki oleh jenis teh lainnya. Tak perlu khawatir akan mengalami efek samping jika teh soba yang dikonsumsi sudah sesuai takaran, pasalnya pernyataan ini sudah diperkuat dengan beberapa penelitian yang menyatakan kandungan dari teh soba yang ternyata bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Meskipun teh soba atau teh sobacha yang merupakan salah satu minuman teh tradisonal khas Jepang ini memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan, ada beberapa efek samping yang juga diperoleh jikalau tak mematuhi peraturan mengkonsumsi secara baik dan benar. Salah satu efek yang kerap kali dirasakan yaitu memabukkan. Menurut salah satu penelitian, teh sobacha ini memiliki kandungan alkohol tinggi di dalamnya, maka tak disarankan mengkonsumsinya secara berlebihan karena akan memberikan sensasi memabukkan.


Itulah ulasan menarik mengenai teh sobacha yang merupakan teh tradisonal Jepang yang hingga kini keberadaannya tidak tergerus oleh jaman dan masih banyak sekali ditemukan di beberapa kedai dan restoran di Jepang. Selamat mencoba dan jangan lupa share artikel ini bila bermanfaat ya.

Thanks for read. Please rate and give comment below. If you like my content, share this article. Kawan Bar, Enjoy!!!


EmoticonEmoticon