Sabtu, 02 Februari 2019

10 Tempat Wisata di Jepang yang Tidak Boleh Terlewatkan

Kawanbar.com - Jepang adalah negara dengan budaya yang unik dan memiliki sejarah yang menarik. Selain pusat budaya dan ekonomi yang terkenal seperti Tokyo, Osaka, Kyoto atau pemandangan yang akrab seperti Gunung Fuji, es salju di Hokkaido, Laut Okinawa. 

Pariwisata Jepang juga memiliki banyak tujuan dengan wisata Sejarah yang memukau serta lanskap yang mempesona. Orang-orang Jepang yang rajin, tekun, dan disiplin telah menciptakan karya-karya monumental dan mengagumkan di masa lalu dan meninggalkan sejarah yang sekarang dijadikan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.


Kami akan memperkenalkan 10 tempat wisata di Jepang yang tidak boleh dilewatkan ketika menjelajahi negara ini.

10 tempat wisata di Jepang yang tidak boleh terlewatkan

Berikut ini adalah 10 tempat wisata di Jepang yang menarik, sehingga perjalanan wisata di Negara ini bisa lebih menyenangkan dan mengesankan.

1. Kastil Himeji (HIMEJI-JO)

Kasti Himeji

Kastil Himeji adalah salah satu tujuan paling menarik dari pariwisata Jepang. Terletak di Kota Himeji di Prefektur Hyogo, Himeji adalah struktur kastil kuno yang direnovasi dari sebuah benteng. Himeji dianggap sebagai model arsitektur kastil Jepang, tapi bangunan ini telah direnovasi setelah peristiwa pemboman Perang Dunia Kedua dan gempa bumi Kobe.

2. Kuil Buddha Horyuji

Kuil Buddha Horyuji

Diakui oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia pada tahun 2003, kompleks arsitektur Buddha Horyuji adalah salah satu tujuan pariwisata Jepang yang terletak di Prefektur Nara. Di antara karya-karya seni yang terdapat di kawasan ini, yang paling terkenal adalah Kuil Horyuji yang memiliki beberapa bangunan kayu tertua di dunia, dan Kuil Hokkiji terdapat patung Avalokitesvara Bodhisattva.

3. Pulau Yakushima

Pulau Yakushima

Pulau Yakushima terletak di Prefektur Kagoshima. Pulau ini memiliki banyak jenis satwa yang menarik dan telah diakui sebagai warisan alam dunia oleh UNESCO. Terutama Yakushima memiliki sisa-sisa hutan kuno beriklim sedang yang sangat eksotis. Setiap tahun lebih dari 300.000 turis dating ke Jepang dan mengunjungi wisata alam di pulau ini.

4. Ibukota Kuno Kyoto

Ibukota Kuno Kyoto

Ibukota kuno Kyoto dan daerah sekitarnya yang meliputi wilayah besar saat ini termasuk kota Kyoto, Uji dan Otsu. Tujuan wisata di Kyoto, adalah reruntuhan kuno yang merupakan salah satu peninggalan sejarah. Khususnya, ketika Anda mengunjungi ibukota kuno Kyoto, Anda akan menemukan: 14 kuil Buddha termasuk Kuil Kyogokoku-ji (Kuil Toji), Kuil Kiyomizu-dera, Kuil Enryaku, Kuil Daigo, Kuil Ninna, Kuil Byodo-in, Kuil, Kuil Kozan, Kuil Saiho lumut, Kuil Tenryu, Kuil Rokuon (Kuil emas Kinkakuji), Kuil Jisho (Kuil perak Ginkakuji), Kuil Ryoan, Kuil Nishi Hongan; 3 kuil Shinto meliputi: Kuil Kamigamo, Kuil Shimogamo, Kuil Ujigami; dan sebuah kastil adalah kastil Nijo. Di antara mereka, yang paling menonjol adalah kuil Kiyomizu dengan arsitektur kayu tinggi, kuil Kinkakuji ditutupi dengan daun emas murni, kuil Ryoanji dengan taman batu yang digunakan untuk meditasi, dan kuil Kozanji terletak jauh di dalam hutan.

5. Desa Shirakawa-go dan Gokayama

Desa Shirakawa-go dan Gokayawa

Desa Shirakawa-go dan Gokayama terletak di daerah yang berbatasan dengan provinsi Gifu dan Toyama di Jepang. Nilai kontribusi kedua desa ini terhadap pariwisata Jepang tidak hanya dalam konteks desa dan ladang yang indah dipandang, tetapi juga arsitektur rumah yang unik dengan dua atap jerami yang berbentuk unik.

6. Hiroshima

Genbaku Dome

Berbicara tentang Jepang, pasti akan teringat dengan sejarah dua bom atom telah mendarat di negara ini dalam Perang Dunia 2. Kota Hiroshima adalah salah satu kota yang terkena bom atom, kini telah menjadi menjadi tujuan wisata populer pariwisata Jepang. Salah satu monumen utama kota ini adalah tugu peringatan perdamaian Hiroshima atau biasa disebut dengan Genbaku Dome. Ini adalah satu-satunya bangunan arsitektur yang tersisa di daerah dekat ledakan bom.

7. Kuil Itsukushima

Kuil Itsukushima

Terletak di Pulau Miyajima di Prefektur Hiroshima, Kuil Itsukushima (juga dikenal sebagai Kuil Itsukushima) adalah karya keagamaan penting dari pariwisata Jepang, yang terkenal dengan gerbang torii raksasa. Pemandangan gerbang torii ini membanjiri laut di depan gunung Misen di pulau Miyajima adalah salah satu dari tiga pemandangan terindah di Jepang.

8. Wisata Ibukota Kuno Nara

Salah satu kuil di Ibukota Kuno Nara

Ibukota kuno Nara terletak tepat di Prefektur Nara saat ini, memiliki 8 tujuan wisata kuil : 5 kuil Buddha termasuk kuil Todai, kuil Kofuku, kuil Gango, kuil Yakushi, dan kuil Toshodai; 1 Kuil Shinto adalah kuil Kasuga; Sebuah istana kerajaan Heijo - Nara; dan hutan primitif adalah hutan Kasugayama. Yang paling menonjol di antaranya adalah Kuil Todaiji, yang saat ini menjadi tempat patung perunggu terbesar di dunia, yang juga dikenal sebagai Buddha Daibutsu.

9. Monumen Nikko

Kuil Nikko Toshogu

Monumen Nikko dari pariwisata Jepang meliputi 103 bangunan arsitektur alami yang terletak di Nikko, Prefektur Tochigi. Lokasi-lokasi ini milik kuil Futarasan dan Toshogu Shinto bersama dengan kuil Budha bernama Rinnoji. Di antara bangunan di sini ada tiga bangunan paling menonjol, jembatan kayu melengkung Shinkyo di Futarasan, menara Gojunoto 5 lantai di Toshogu, dan bangunan Sanbutsudo (juga disebut Sando) di kuil Rinnoji dengan patung Buddha Amitabha dan Guan Yin yang dilapisi emas murni.

10. Pagoda Hiraizumi

Pagoda Chuson

Terletak di Prefektur Iwate, peninggalan sejarah Hiraizumi yang sekarang menjadi tempat pariwisata Jepang, objek wisatanya meliputi 5 lokasi: Pagoda Chuson, Kuil Motsu, Kuil Kanjizaio, Kuil Muryoko dan Gunung Kinkeisan. Yang paling menonjol disini adalah Kuil Chusonji dengan Balai Kerajaan Konjikido, makam berisi mumi pemimpin klan Fujiwara Utara. Aula ini seluruhnya terbuat dari kayu, dihiasi dengan kertas timah dan emas murni.

Itulah 10 tempat wisata di Jepang yang tidak boleh terlewatkan. Selain wisata diatas, masih banyak wisata di Jepang yang wajib dikunjungi oleh Anda. Semoga menambah inpirasi Anda untuk beriwisata di Jepang.

Thanks for read. Please rate and give comment below. If you like my content, share this article. Kawan Bar, Enjoy!!!


EmoticonEmoticon