Sabtu, 02 Maret 2019

5 Kota Jepang yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Kawanbar.com - Jepang merupakan salah satu negara yang berada di benua Asia yang sejak dulu sangat populer sebagai negara termahal. Namun, meskipun demikian banyak sekali wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang menjadikan Jepang sebagai tempat wisata impian yang wajib dikunjungi tatkala diberi kesempatan untuk menjelajahi benua Asia.


Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh negara yang meletakkan Tokyo sebagai ibu kotanya ini, selain populer dengan deretan inovasi teknologi masa depannya yang canggih, juga kultur budaya tradisional yang dapat berjalan beriringan dengan kecanggihan serta tradisi modern saat ini. Meskipun kedua kultur budaya tersebut sangat berbeda namun nyatanya Jepang mampu menyelaraskan kedua nilai tradisi budaya tersebut dengan harmonis dan seimbang.

5 Kota Jepang yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Nah. berikut ini ada beberapa kota di Jepang yang wajib dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara tatkala berkunjung ke Jepang. Setiap kota di negeri Sakura ini memberikan tawaran pesona yang berbeda dan menarik. Lantas dimana saja kota Jepang yang wajib dikunjungi? Berikut adalah 5 kota Jepang yang wajib dikunjungi wisatawan ketika plesiran di negeri sakura tersebut.

5 Kota Jepang yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

1. Tokyo

5 Kota Jepang yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Tokyo merupakan ibu kota Jepang yang masuk kedalam daftar kota Jepang yang wajib dikunjungi wisatawan untuk pertama kalinya ketika menginjakkan kaki di negara yang populer dengan julukan Matahari Terbit ini. 

Kota yang dijadikan sebagai tempat perkenalan ketika berjelajah ini memiliki daya tarik tersendiri. Meskipun Tokyo merupakan kota terpopuler di Jepang yang notabene sangat kental sekali dengan perkembangan modernisasi, namun bukan berarti masyarakat Jepang khususnya penduduk Tokyo meninggalkan tradisi kebudayaan yang telah diwariskan secara turun temurun oleh nenek moyangnya.

5 Kota Jepang yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Bahkan bisa dikatakan bahwa Tokyo merupakan salah satu kota di Jepang yang masih sangat kental sekali dengan nuansa tradisi serta kebudayaanya yang terus dilestarikan. Nah, selain itu ada salah satu faktor lain yang dapat menjadi daya tarik tersendiri di kota yang berada di negeri sakura ini. 

Diantaranya adalah adanya destinasi wisata Tokyo Tower. Tokyo Tower merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di kota Tokyo. Nah di kawasan wisata ini Anda dapat menikmati indahnya pemandangan kota Tokyo yang berlatarkan gunung Fuji dari atas ketinggian tertentu. Tak hanya itu dalam menara Tokyo Tower ini juga terdapat museum lilin serta galeri seni yang dapat dinikmati ketika berada disana.

2. Kota Kamakura

5 Kota Jepang yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Seperti yang sudah dijelasan di awal paragraph bahwasannya Jepang mampu menyeimbangkan antara tradisi kuno dengan modern. Tak heran jikalau Jepang tak hanya memiliki kota yang menyediakan ragam destinasi wisata modern saja namun juga terdapat beberapa kota yang menyuguhkan deretan tempat wisata yang syarat akan tradisi kebudayaan. Nah, salah satu kota yang menyuguhkan destinasi wisata tradisi kebudayaan adalah Kota Kamakura.

5 Kota Jepang yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Di Kota Kamarakura ini nantinya Anda bisa menikmati beberapa ragam koleksi kuil candi serta beberapa monumen terbaik yang berada di Jepang. Tak tanggung-tanggung di kota Kamakura ini juga terdapat patung Great Budha raksasa yang dijadikan sebagai simbol dari kota Kamakura. Jadi sudah sepatutunya kota Kamakura ini Anda masukkan kedalam daftar kota Jepang yang wajib dikunjungi wisatawan ketika bepergian ke negeri Sakura.

3. Kota Kyoto

5 Kota Jepang yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Setelah kota Tokyo, kota Kyoto juga dapat menyusul kota Tokyo sebagai kota kedua di Jepang yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang plesiran di negeri sakura ini. 

Sama seperti kota Tokyo, kota Kyoto ini juga kerap kali menjadi kota di Jepang yang wajib dikunjung wisatawan. Tak heran jikalau setiap harinya kota yang mendapat julukan sebagai “The Thousand Year Capital” ini selalu dipadati oleh para traveler dari berbagai negara dibelahan dunia lainnya. Ada beberapa faktor daya tarik yang dimiliki oleh kota Kyoto bagi para wisatawan.

5 Kota Jepang yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Diantaranya adalah adanya 15 situs-situs bersejarah yang tersebar di beberapa wilayah kota Kyoto. Bahkan saking menarik serta kentalnya unsur dan aspek tradisi kebudayaan di Kota Kyoto ini membuatnya masuk kedalam Klasifikasi Warisan Kekayaan Dunia UNESCO. Selain populer dengan adanya 15 situs bersejarah, kota Kyoto juga memiliki destinasi wisata lain bernama Distrik Gion yang wajib untuk Anda kunjungi. 

Di kawasan wisata ini Anda dapat memanjakan mata dengan indahnya pemandangan negara Jepang khususnya kota Kyoto sembari menyantap sajian makanan serta teh tradisonal khas Jepang yang dapat dengan mudah Anda temukan di deretan restaurant. Bahkan jikalau Anda beruntung, Anda akan bertemu dengan para Geisha yang sedang memotret.

4. Kota Osaka

5 Kota Jepang yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Selain Tokyo dan Kyoto, kota Osaka ini juga merupakan kota terbesar di Jepang. Kota yang berada di Distik Minami ini merupakan tempat perpaduan antara sejarah serta ekonomi yang modern. Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh kota Osaka ini adalah adanya destinasi wisata The American Village atau Amerikamura.

5 Kota Jepang yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Tempat wisata yang termasuk kedalam 10 daya tarik wisata di negara Jepang ini sangat merepresentasikan budaya barat. Bahkan suasana serta atmosfer yang diciptakan pun hampir menyerupai dengan kota-kota yang berada di Amerika Serikat. Seperti misalnya Replika Patung Liberty, bar-bar internasional hingga deretan resto fast food serta tempat hiburan malam.

5. Kota Hiroshima

5 Kota Jepang yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Ketika mendengar kota Hiroshima, pastilah dibenak Anda akan muncul serangan bom atom. Memang benar, Hiroshima merupakan sebuah kota bersejarah yang dulunya pernah hancur oleh serangan bom atom yang terjadi pada perang Dunia ke II atau tepatnya pada tahun 1945 silam.

Berkat sejarah dan napak tilasnya tak heran jikalau kota Hiroshima ini masuk kedalam kota di Jepang yang wajib dikunjungi wisatawan ketika mendapatkan kesempatan berkeliling negara Jepang. Salah satu destinasi wisata di kota Hiroshima yang syarat akan nilai budaya dan sejarah masa lampau adalah The Hiroshima Peace Memorial.

5 Kota Jepang yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Di kawasan ini Anda akan disuguhkan dengan beberapa gambar bergerak yang menggambarkan keadaaan dan kondisi setelah serangan bom atom yang meluluh lantahkan kota ini. Bagi Anda pecinta tempat wisata yang kental dengan nilai sejarah Kota Hiroshima ini sangat layak sekali Anda masukkan ke dalam kota di Jepang yang wajib dikunjungi para wisatawan dari belahan dunia.

Bagaimana tertarik berwisata ke Jepang akhir bulan nanti? Yuk agendakan liburanmu bersama keluarga kesana. Beberapa kota diatas dapat Anda coba untuk menikmati suasana sekaligus atmosfir yang berbeda di negara Jepang. Jangan lupa, ajak saudara atau keluarga untuk bersenang-senang bersama.

5 Kota Jepang yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Demikianlah ulasan mengenai 5 kota di Jepang yang wajib dikunjungi wisatawan tatkala bepergian di negeri sakura yang dapat kami informasikan untuk Anda. Semoga artikel ini membantu Anda memberikan referensi sekaligus rekomendasi kota-kota di Jepang yang menawarkan pengalaman baru untuk Anda.

Thanks for read. Please rate and give comment below. If you like my content, share this article. Kawan Bar, Enjoy!!!

11 Comments

Wah, keren² tempatnya, thanks infonya

Jadi pengin ke Jepang
mujil.com

Kerenn bangeett deh Jepang

Impian sejak lama ingin ke jepang namun takdir berkata lai:) thank infonya sangat bermanfaat.

Pengen punya bini jepang .. Hehe

Wah jadi pengen ke jepang nih :-(

Jadi ada rasa ingin pergi ke Jepang


EmoticonEmoticon