Selasa, 05 Maret 2019

Top 15 Anime Romance Terbaik

Anime Romance Film anime tidak hanya bisa ditonton oleh anak kecil saja lho, bahkan ada banyak sekali anime yang bisa ditonton oleh remaja bahkan orang dewasa. Salah satu yang terbaik dan mampu menyayat hati pencinta anime ialah genre anime romance. 

Nah, kali ini kami akan mengulas beberapa rekomendasi anime romance terbaik yang wajib masuk ke daftar list tontonan Anda di waktu luang. Penasaran? Yuk, cek di bawah ini!


1. Chuunibyou Demo Koi ga Shitai!

Top 15 Anime Romance Terbaik

Chuunibyou Demo Koi ga Shitai! termasuk anime salah satu anime romance terbaik sepanjang masa yang akan membuat baper dan mengocok perut semua yang menontonnya. Anime ini menceritakan tentang karakter utama yang pernah dan sedang mengalami chuunibyou alias sindrom kelas 2 SMP. Karakter Yuta Togashi yang mengalami chuunibyou diceritakan bertemu dengan Rikka Takanashi yang ternyata juga memiliki sifat yang sama.

Merasa adanya kesamaan karakter antara keduanya, mereka menjadi tertarik satu sama lain. Di tengah obsesinya tersebut, Yuuta kemudian mencoba memberikan keyakinan kepada Rikka untuk menyudahi dan mencoba menghilangkan sindrom chuunibyou yang dialami olehnya. Chuunibyou Demo Koi ga Shitai! menawarkan cerita anime romance comedy yang sangat kocak dan mengocok perut. Pastikan Anda tidak lupa menontonnya ya!

2. Ore Monogatari!!

Top 15 Anime Romance Terbaik

Ore Monogatari!! Juga termasuk anime comedy romantis terbaik yang wajib masuk ke list tontonan Anda nih. Jalan ceritanya cukup berbeda karena karakter utamanya itu bukanlah pria tampan yang penuh pesona, melainkan sosok pria berbadan kekar, memiliki wajah seram dan sangat menakutkan. Akan tetapi, di balik cover itu ternyata pria yang bernama Takeo Gouda ialah sosok yang sangat baik hati dan lemah lembut. Tentu Anda bisa sedikit membayangkan bagaimana lucunya film ini bukan?

Takeo Gouda yang memiliki kisah hidup biasa saja mulai berubah saat merasa jatuh cinta kepada Rinko Yamato seorang gadis yang diselamatkannya. Namun, naasnya Takeo Gouda merasa cintanya bertepuk sebelah tangan karena sang gadis mugkin saja malah kepincut dengan si tampan Makoto Sunakawa yang merupakan teman baik Takeo Gouda sendiri. Sangat sedih tapi dijamin akan membuat Anda ketawa terpingkal dengan karakter unik Takeo Gouda.

3. Nisekoi

Top 15 Anime Romance Terbaik

Memiliki cerita berbeda dari yang lainnya, Nisekoi yang tayang pada 2014 ini bisa dikatakan menawarkan cerita yang lebih kompleks. Hal ini dikarenakan dalam filmnya, tokoh utama yang bernama Raku Ichiko dihadapkan dengan pilihan yang cukup rumit, di mana dia harus memilih 4 orang wanita yang memiliki hubungan dekat dengannya. Nisekoi termasuk anime romance comedy terbaik yang menceritakan kisah cinta Raku yang merupakan anak boss yakuza.

Raku harus berpura-pura berpacaran dengan Chitoge Kirisaki dengan alasan demi keamanan bersama. Namun sayangnya Raku Ichiko malah lebih tertarik kepada Kosaki Onodera. Jalan cerita semakin menarik saat tokoh Marika Tachibana dan Seishirou Tsugumi hadir dan malah menyukai Raku Ichiko. Semakin bingung? Makanya pastikan Anda tidak lupa untuk menonton film Nisekoi agar tidak semakin penasaran dibuatnya.

4. Shigatsu wa Kimi no Uso

Top 15 Anime Romance Terbaik

Selanjutnya ada film anime Shigatsu wa Kimi no Uso yang menceritakan tentang kehidupan seorang pianis berbakat yang bernama Kousei Arima. Kehidupan tenang Kousei Arima mulai berubah semenjak sang ibu dikatakan meninggal dunia. Kousei mencoba menghindari segala hal yang menyangkut tentang musik dan bahkan enggan memainkan pianonya lagi. Semuanya mulai berubah sejak Kaori Miyazono sanga pemain biola cantik hadir.

Kaori Miyazono mulai mengubah persepsi Kousei Arima dan membuatnya untuk kembali ke dunia musik. Dukungan dari teman-temannya yakni Tsubaki Sawabe dan Ryouta Watari juga menjadi alasan untuk menguatkan kembali Kousei Arima. Cerita ini dijamin akan membuat Anda penuh emosi, terlebih untuk Anda yang menyukai musik klasik. Pastikan jangan ketinggalan untuk menonton salah satu anime romance school yang bikin baper terbaik ini ya!

5. Toradora!

Top 15 Anime Romance Terbaik

Toradora! Jadi rekomendasi anime terbaik selanjutnya yang wajib Anda tonton nih. Film ini mengisahkan kehidupan dua karakter utama dengan kepribadian yang sama kerasnya, namun malah bisa saling memiliki rasa. Takasu Ryuji yang digambarkan memiliki wajah aneh dan menyeramkan bertemu dengan wanita mungil bernama Aisaka Taiga. Aisaka yang kecil namun memiliki sifat pemarah memiliki kejadian-kejadian yang unik bersama Takasu.

Karena suatu kejadian yang melibatkan keduanya, dua orang dengan karakter keras kepala ini mulai memiliki ketertarikan satu sama lain. Jalan ceritanya semakin menarik dengan bumbu-bumbu percintaan unik dari karakter temperamental itu. Romantis, mengocok perut dan membuat baper, pastikan Anda segera menikmati sendiri kisah menarik dari film Toradora!.

6. Tsuki ga Kirei

Top 15 Anime Romance Terbaik

Selanjutnya ada film anime Tsuki ga Kirei yang layak ditonton oleh Anda yang ngakunya suka genre anime romance comedy school terbaik. Film anime ini menceritakan kehidupan dua orang siswa SMP yang memiliki perasaan  satu sama lain dengan impian sederhana yang ingin diwujudkan bersama, yakni untuk menikah saat dewasa kelak. Mizuno dan Azumi berada dalam satu kelas yang sama, saling mengenal hingga kemudian mulai muncul perasaan cinta antara keduanya.

Menariknya, meskipun memulai hubungan percintaan dari status pertemanan hingga saling menyukai, hubungan mereka pun terbilang tidak berjalan mulus. Ada banyak persoalan dan rintangan yang mereka hadapi. Jadi, bagaimana kelanjutan ceritanya dan apakah Mizuno dan Azumi tetap mampu mewujudkan impian kecil mereka bersama? Langsung saja Anda tonton deh cerita yang sudah tayang pada 2017 lalu dengan total 12 episode ini!

7. Kimi no Na wa

Top 15 Anime Romance Terbaik

Kimi no Na wa bukanlah serial anime yang tayang di televisi dengan jumlah episode tertentu, melainkan sebuah film layar lebar yang sampai saat ini pun masih memuncaki lits film anime terbaik sepanjang masa. Anime yang satu ini memiliki genre romance yang berbalut cerita fantasi sehingga dijamin akan membuat Anda semakin betah dan ingin kembali menontonnya lagi dan lagi. Kimi no Na wa mencerita kehidupan Mitshuna Miyamizu.

Mitshuna Miyamizu adalah seorang anak perempuan yang bersekolah di desa. Kehidupannya mulai berubah saat ia bertukar tubuh dan nasih dengan seorang laki-laki yang tinggal di Tokyo yang bernama Taki Tachibana. Keduanya mulai menyadari kejanggalan-kejanggalan yang menimpa mereka dan mulai melakukan pencarian diri satu sama lain. Jalan cerita film anime romance school ini sangat menarik karena bumbu fantasinya.

8. Anohana

Top 15 Anime Romance Terbaik

Anohana mengusung cerita romantis fantasi yang sangat menarik dan unik serta lumayan menyayat hati nih. Bagaimana tidak, bisa Anda bayangkan bagaimana rasanya menjalin cinta dengan hantu? Duh, tentu sangat tidak kepikiran ya. Anohana menceritakan kisah Jinta Yadomi yang mulai berubah karena didatangi sosok arwah penasaran yang bernama Meiko ‘Menma’ Honma. Arwah ini memintanya untuk mengabulkan sebuah permintaan agar bisa tenang pergi ke akhirat.

Sayangnya, permintaan itu malah dilupakan Menma karena ia sudah meninggal. Menma sendiri merupakan teman masa kecil Jinta yang bahkan pernah menjalin kasih dengannya lho. Kisahnya semakin menarik saat Jinta, Menma serta teman-teman masa kecil mereka saling berusaha untuk mengungkapkan permintaan Menma di masa lalu. Akankah mereka berhasil dengan misinya? Langsung saja cari tahu dengan menonton anime terbaik Anohana!

9. Inuyasha

Top 15 Anime Romance Terbaik

Inuyasha adalah salah satu anime romance terbaik yang bergenre romance fantasy. Film anime terbaik sepanjang masa ini mengisahkan kehidupan Inuyasha sendiri yang merupakan manusia setengah siluman anjing. Cerita romansa tak biasa ini semakin menarik saat Inuyasha bersama Kagome Higurashi serta rekan-rekannya yang lain mencoba menghadapi tingkah yang dibuat siluman jahat dan menyelesaikan misi mengumpulkan pecahan bola empat arwah.

Romansa dari karakter Inuyasha dan Kagome akan menjadi bumbu pelengkap yang akan membuat Anda baperan selama menontonnya nanti. Kisah petualangan dengan sajian romantisme dua karakter manusia setengah siluman ini akan menyuguhkan cerita berbeda yang pastinya sangat seru dan sayang untuk dilewatkan. Jadi, pastikan Anda memasukkan kisah cinta dunia fantasi Inuyasha dalam list tontonan wajib tahun ini ya!

10. Sword Art Online

Top 15 Anime Romance Terbaik

Kisah romansa para karakter utama dalam film ini lumayan tak biasa dan membuat Anda semakin terpikat untuk segera menyelesaikannya. Sword Art Online ialah salah satu anime terbaik dengan genre romance action yang mengisahkan kehidupan Kirigaya ‘Kirito’ Kazuto yang merupakan seorang top player dalam dunia game. Kehidupannya mulai berubah saat terjadi sebuah serangan dan menyebabkan mereka tidak bisa logout dari dunia game.

Anime terbaik di Jepang ini sangat digemari para pencinta anime dari berbagai kalangan usia karena kisah seru dunia game yang ditampilkannya. Para karakter dalam anime Sword Art Online harus menyelesaikan misi menantang agar bisa keluar dari dunia game. Para pemain diharuskan mengalahkan seorang bos dengan risiko mati dalam dunia game jika mereka gagal. Artinya mereka juga tidak akan pernah bisa kembali ke kehidupan nyata apabila mati dalam dunia game.

Cerita film anime dengan total 25 episode sangat layak Anda tonton karena penuh petualangan Kirito, Asuna Yuuki serta teman-temannya yang lain. Mereka bersama-sama akan mencari jalan keluar serta mengungkap misteri mengapa hal tersebut bisa terjadi. Sword Art Online ialah film anime Jepang yang bisa dikatakan sangat populer hingga hari ini. Jadi, tentu saja ada banyak sekali penggemar yang setia mengulang-ngulang film ini.

11. Karakai Jouzu no Takagi-san

Top 15 Anime Romance Terbaik

Karakai Jouzu no Takagi-san adalah salah satu anime romantis terbaik di tahun 2018. Film ini menceritakan kisah seorang laki-laki yang bernama Nishikata. Hari-harinya, Nishikata selalu merasa kerepotan karena diusili seorang gadis cantik bernama Takagi, bahkan pertemuan mereka dengan pertikaian-pertikaian  lucu selalu terjadi setiap harinya. Kondisi ini menyebabkan Nishikata kesal dan mencoba membalaskan dendam atas kekesalannya.

Nishikata mencoba membuat Takagi malu, akan tetapi yang terjadi masalah sebaliknya. Nishikata selalu tertimpa kesialan-kesialan tak berujung saat berniat membuat malu Takagi. Jalan cerita anime ini semakin menarik saat hubungan keduanya mulai berlanjut ke status pertemanan hingga akhirnya boom! Anda akan dibuat semakin gregetan untuk mencari tahu kelanjutan kisah keduanya.

Langsung saja tonton dan ikuti seri menarik anime romance comedy 2018 Karakai Jouzu no Takagi-san untuk menyimak kelanjutan kisah seru dan momen kocak dua karakter utama ini!

12. Koi wa Ameagari no You Ni

Top 15 Anime Romance Terbaik

Anime yang tayang pada awal 2018 ini menyajikan kisah cinta yang sangat rumit, menguji emosi dan menyayat hati. Koi wa Ameagari no You Ni memiliki alur cerita yang lumayan greget dari kisah hidup Tashibana Akira yang jatuh cinta pada manajernya sendiri. Tachibana ialah seorang gadis yang berusia 17 tahun dan merasakan jatuh hati dengan manajer tempatnya bekerja paruh waktu. Hanya saja, manajer yang disukai Tachibana sudah berusia 45 tahun dan bahkan memiliki status duda.

Cinta terlarang ini akan membuat penonton ketar-ketir, terlebih sang tokoh pria juga telah memiliki anak. Apakah cinta Tachibana tersampaikan dan apakah perjalanan cinta Tachibana berjalan mulus? Untuk mengetahuinya, tonton Koi wa Ameagari no You Ni yang merupakan salah satu anime romance terbaik yang masih disukai hingga hari ini.

13. Otaku ni Koi wa Muzukashii

Top 15 Anime Romance Terbaik

Otaku ni Koi wa Muzukashii adalah seri anime Jepang yang sangat direkomendasikan untuk Anda yang ngakunya pecinta anime romantis nih. Otaku ni Koi wa Muzukashii menawarkan cerita komedi romantis yang akan membuat Anda betah menonton seri anime terbaik ini. Ada banyak sekali momen-momen lucu yang siap menghibur Anda sepanjang menit seri. Bukan hanya itu saja, ada banyak sajian cerita cinta yang akan menguji emosi dan menguras air mata.

Anime romance 2018 ini bercerita tentang kehidupan Narumi yang merupakan seorang pekerja kantoran biasa. Hanya saja dibalik kehidupan biasanya ini Narumi menyimpan suatu rahasia yakni mengenai dirinya yang merupakan seorang Fujoshi, yaitu penggemar berat manga romantis antara laki-laki dan laki-laki (yaoi). Ceritanya semakin menarik saat Narumi bertemu dengan seorang pria yang bernama Hirotaka, seorang pria tampan yang ternyata seorang Otaku kelas berat.

Bagaimana cerita menarik antara si penggemar cerita yaoi dan Otaku kelas berat yang memiliki sejuta pesona ini? Coba saja langsung tonton seri anime Otaku ni Koi wa Muzukashii secepatnya. Dirilis tahun 2018, Otaku ni Koi wa Muzukashii masih jadi salah satu seri anime terbaik hingga hari ini, jadi pastikan Anda tidak melewatkannya ya!

14. Go-Toubun no Hanayome

Top 15 Anime Romance Terbaik

Go-Toubun no Hanayome termasuk salah satu anime romance terbaik di tahun 2019 yang juga mempunyai genre harem. Anime ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai seri anime harem layaknya Nisekoi. Go-Toubun no Hanayome menceritakan tentang Fuutarou Uesagi yang merupakan seorang siswa miskin yang sangat anti sosial alias no life. Hanya saja, di balik sikap anti sosialnya itu,  ialah seorang anak yang pintar.

Dalam kesehariannya, Fuutarou memberikan les privat untuk menambah penghasilan. Hingga kemudian pada suatu hari Fuutarou dikejutkan dengan suatu hal di mana dia harus memberikan les kepada 5 orang murid perempuan kembar nan cantik yang satu kelas dengannya.

Kelima gadis kembar tersebut sangat gemar membuat onar dan dari sinilah kejadiannya romance comedynya dimulai. Kisah romansa antara Fuutarou dan 5 gadis kembar. Pastikan Anda tidak melewatkan tontanan seru anime romance terbaru yang satu ini.

15. Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen

Top 15 Anime Romance Terbaik

Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen, judulnya memang sangat panjang tapi jangan fikir jalan ceritanya akan membosankan ya. Anime ini mengisahkan cerita cinta yang cukup unik, di mana Kaguya Shinomiya merupakan satu di antara dua anggota OSIS yang sangat genius di Akademi Shuchiin dengan reputasi yang tinggi. Satu orang genius lainnya ialah Miyuki Shirogane dan mereka berdua merupakan elit diantara semua anggota OSIS.

Ceritanya semakin menarik karena keduanya sama-sama menaruh rasa dan sama-sama pula memiliki gengsi yang tinggi. Tidak ada yang berani menyataka perasaan dan malah berakhir dengan pertikaian. Dari sinilah romansa lucu akan mereka alami.

Itulah beberapa daftar top anime romance, semoga bisa menjadi refensi Anda yang sedang mencari anime romance terbaik untuk di tonton tahun ini!

Thanks for read. Please rate and give comment below. If you like my content, share this article. Kawan Bar, Enjoy!!!

This Is The Newest Post

1 Comments

Nomor 6 itu benar benar jleb kisahnya.. Sampai nikah pula.. Keren. Penuh perjuangan untuk saling mengerti 1 sama lainnya. Best lah pokoknya.


EmoticonEmoticon